Skip to main content

Trending Topic

Heboh! JK Bicara Terkait Anies Baswedan Maju Pilpres 2024: Nanti..........

Megawati Soekarnoputri: Polri Jangan Hanya Mikirin Karir Tapi......

Kabar terbaru datang dari Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Megawati Soekarnoputri meminta kepada seluruh anggota Polri untuk mengingat fungsi dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara. 

Sebagai salah satu penggagas pemisahan Polri dari ABRI pada era reformasi itu tidak ingin Korps Bhayangkara hanya memikirkan kepentingan pribadi dan sibuk mengejar karir.

Itu disampaikan Presiden Kelima RI itu saat memberi pembekalan kepada para peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Pertama (Sespimma), Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Menengah (Sespimmen), dan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri secara virtual, Selasa (19/10/2021).

"Saya ingin Polri, yang selain tangguh dan elegan, yang memeluk rakyat, dicintai anak-anak dan ibu-ibu. Jangan mikir rutinitas atau karir saja. Tetapi punya semangat. Karena Polri penjaga Bhayangkara negara," kata Megawati.

"Mereka yang akan menjadi pemimpin nasional di kemudian hari, harus, harus, harus memikirkan hal ini," ujarnya.

"Jangan melihat sosok tubuh kalian karena sekolahan akan naik pangkat menjadi tidak familiar dengan rakyat," tambahnya.

Ia berharap fungsi sebagai pengayom masyarakat sudah ada dalam benak masing-masing ketika sebelum masuk Polri.

"Sudah bertekad bahwa saya sebagai Polri nantinya menjadi abdi negara, menundukkan semua kepentingan pribadi," tuturnya.

Di akhir pidatonya, Megawati pun meminta peserta didik sekolah pimpinan itu untuk selalu memiliki getaran dan semangat yang tak kunjung padam.

"Saya sebagai putri Bung Karno, fighting spirit saya tidak pernah hilang, dedikasi saya kepada bangsa dan negara tidak pernah hilang. Keinginan saya Indonesia menjadi negara yang besar. Itu sebabnya lagu kebangsaan kita disebut Indonesia Raya," katanya. (DO/Suara)

Foto : Tangkapan Layar

Comments

  1. Setuju Bu Mega, Polisi harus mencerminkan dengan sungguh-sungguh sebagai pengayom pelindung masyarakat, jangan sampai justru Polisi menjadi momok yang ditakuti masyarakat, Polisi harus bisa menjaga generasi penerus, mengawal dan memastikan generasi penerus bangsa ini terjaga terlindungi dan bisa mejadi kader-kader bangsa yang hebat demi kemajuan bangsa serta NKRI harus berdiri selamanya. Jangan sampai Polisi justru menjadi pecundang yang hanya memikirkan ego pribadi, merasa warga dengan kasta yang berbeda bahkan merasa lebih tinggi dari rakyat yang seharusnya dilindunginya. Perilaku kepahlawanan juga harus terimplementasi dalam kehidupan sehari-hari dari jiwa seorang Polisi sehingga bisa menjadi contoh generasi-generasi penerus bangsa ini. Dan satu lagi, jangan hanya memikirkan harta benda sehingga menghalalkan segala cara untuk pembenaran setiap tindakannya karena merasa sebagai pemilik hukum dalam negara.

    ReplyDelete
  2. Sebagai aparat penegak hukum Polri harus menjadi teladan ditengah masyarakat yg mulai hyper intoleran, tegakan hukum dng tegas jangan tumpul ke atas tajam kebawah

    ReplyDelete

Post a Comment

Berilah komentar yang mendukung dan santun