Skip to main content

Trending Topic

Hercules Sambangi Gedung PBNU, Terungkap Alasannya

Jadi Komisaris di Perusahaan Raffi Ahmad, Ini Beberapa Sayap Bisnis Kaesang

Kabar terbaru datang dari salah putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kesang Pangarep kini menjadi komisaris di RANS Entertainment, perusahaan besutan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. 

Dikabarkan bahwa hal ini diketahui dari undangan acara yang beredar terkait kerja sama perusahaan tersebut dengan Grup Emtek yang diterima kumparan, Selasa (26/10).

Dalam undangan bertajuk Transformasi Raffi-Nagita Babak Baru RANS dan Emtek, kedua grup yang bergerak di bidang media dan hiburan itu mengumumkan kemitraannya, sekaligus akan bekerja sama menayangkan sejumlah program pilihan melalui platform RANS dan Emtek.

Adapun jabatan komisaris yang diemban Kaesang ini sekaligus melebarkan sayap bisnis putra bungsu Presiden Jokowi tersebut. Berdasarkan catatan kumparan, setidaknya ada lebih dari sepuluh bisnis yang saat ini dijalani Kaesang.

Sebelumnya, Kaesang juga bekerja sama dengan Chef Arnold Purnomo membuat bisnis ricebowl dengan nama Mangkokku. Tak hanya itu, bisnis kuliner Kaesang juga makin gurih, mulai dari Sang Pisang, Yang Ayam, Let's Toast, Siap Mas, hingga TernaKopi.

Selain bisnis kuliner, Kaesang juga merambah bisnis ke teknologi digital. Ia mendirikan Enigma Camp, pelatihan programming bagi mereka yang ingin memperdalam ilmu IT.

Bahkan untuk mendorong pemerataan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia, Kaesang juga mendirikan Kerjaholic, yakni platform lowongan pekerjaan untuk pencari kerja khusus di wilayah Solo, Yogyakarta, dan Semarang.

Kaesang juga menjadi salah satu pemilik Persis Solo dan menjabat sebagai Direktur Utama di PT Persis Solo Saestu (PSS). Ia bersama anak Menteri BUMN Erick Thohir, Mahendra Agakhan Thohir, resmi mengelola klub sepak bola tersebut sejak RUPSLB Maret 2021.




Dilansir pada laman Kumparan


Comments