Skip to main content

Trending Topic

Hercules Sambangi Gedung PBNU, Terungkap Alasannya

Faisal Basri Minta Disomasi Luhut, Kenapa?

Kabar mengejutkan datang dari ekonom Faisal Basri mengemukakan bahwa dirinya memiliki keinginan disomasi oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko marves) Luhut Binsar Panjaitan.

Keinginan tersebut sebagaimana halnya aktivis Lokataru Haris Azhar dan KontraS Fatia Maulidiyanti yang disomasi oleh Luhut Panjaitan. 

Pasalnya menurutnya, hal ini menjadi momentum yang baik untuk warga dan pemerintah saling buka-bukaan terhadap praktik kotor pejabat negara.

"Saya juga sebetulnya juga pengin disomasi dari dulu, saya ini lebih kasar dari Bang Haris, wong saya katakan dia (Luhut) lebih berbahaya dari Coronavirus, enough is enough," kata Faisal dalam diskusi virtual, Jumat 8 Oktober 2021.

Dia bahkan menyebut, praktik kotor pejabat negara saat ini sudah sangat terlihat di permukaan, sehingga harus dibersihkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung sebagai kepala negara.

"Ini momentum jangan disia-siakan, inilah saat terbaik kebusukan yang tidak bisa ditutup-tutupi lagi, mau pakai minyak wangi satu ton juga gak bisa, mulailah Pak Jokowi bersih-bersih," ucapnya.

"Tapi kalau Pak Jokowi nggak mau, patut diduga Pak Jokowi ada apa-apanya, terlibat secara tidak langsung, kita tidak mau menjatuhkan presiden kok, kita ingin hak rakyat jangan direbut," sambung Faisal.

Diketahui, Luhut melaporkan Haris dan Fatia dengan dugaan fitnah dan pencemaran nama baik setelah membongkar dugaan keterlibatan Luhut dalam bisnis tambang di Blok Wabu, Papua melalui channel YouTube-nya. (DO/Reqnews)


Comments