Skip to main content

Trending Topic

Terbaru! Gunung Semeru Erupsi, Warga Panik

Cekcok dengan Mensos Risma, Akhirnya Sosok Mahasiswa Ini Lakukan Hal Yang Mulia

Kabar terbaru datang dari mahasiswa yang sempat cekcok dengan Menteri Sosial, Tri Rismaharini di Kabupaten Lombok Timur, menyampaikan permohonan maaf karena telah menerobos barisan pengawal mensos. 

Dikabarkan bahwa ia menyebut, aksi itu dilakukan semata-mata untuk menarik perhatian Risma agar mau mendengar penjelasannya terkait sengkarut bansos di kabupaten tersebut.

Mahasiswa itu adalah Rohman Rofiki, Ketua Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Lombok Timur. Video klarifikasi dan permohonan maaf Rohman diunggah akun YouTube FMI TV CHANNEL, Kamis (14/10). Potongan video tersebut diunggah ulang oleh akun YouTube resmi Dirjen Linjamsos Kemensos, yakni Linjamsos Oke.

"Saya melakukan penerobosan agar bisa berdialog dengan Ibu Risma karena hanya Ibu lah yang saya percaya untuk bisa menyelesaikan sengkarut bansos di Lombok Timur, karena kami sudah tidak percaya kepada pemegang kebijakan bansos yang ada di Lombok Timur," ujar Rohman.

Rohman pun menyampaikan permohonan maaf. 

"Atas kejadian kemarin saya minta maaf terhadap berbagai pihak, terutama kepada Ibu Risma yang datang ke Lombok Timur. Selanjutnya, kami harap Ibu Risma akan memperjuangkan apa-apa yang kami suarakan kemarin," ujarnya.

Dalam video klarifikasinya itu, Rohman tampak memegang lembaran kertas dan sebuah amplop cokelat. Dia menyebut, amplop itu berisi data terkait sengkarut penyaluran bansos di Lombok Timur.

"Ini data yang Ibu minta. Saya tidak mau data ini jatuh ke tangan orang lain. Saya harap Ibu sendiri yang mengambil data ini atau saya yang datang langsung membawa data ini ke Istana," kata dia.

Sebelumnya, Risma cekcok dengan Rohman di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (13/10). Aksi Rohman dimulai dengan menerobos barisan pengawal menteri, lalu berteriak menyampaikan aspirasinya kepada Risma.

“Ini Lombok Timur buk, kami menyampaikan fakta. Kami tahu sengkarut bantuan sosial di Lombok Timur,” begitu salah satu kalimat yang dilontarkannya. (Source: Republika)


Comments

  1. Lanjutkan perjuanganmu, kawan.
    Hampir s3mua bentuk Bansos banyak masalah.
    Saya harap Mentri juga mau datang ke blitar. Daerah yg katanya jadi contoh dalam segala hal. M3malukan sekali. Contoh, yg miskin makin kejepit, yg kaya malah banyak dapat jatah.
    Saya punya sedikit data.

    ReplyDelete

Post a Comment

Berilah komentar yang mendukung dan santun