Skip to main content

Trending Topic

Habib Bahar Ancam Habisi Ulama Pengkhianat, Terungkap Hal Hal Ini

Breaking News! Pelita Air yang Disiapkan untuk Gantikan Garuda

Kabar terbaru datang dari seorang Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI telah memberikan izin maskapai penerbangan niaga berjadwal untuk Pelita Air Service. 

Dikabarkan bahwa maskapai ini dikabarkan tengah disiapkan untuk menggantikan Garuda Indonesia yang terbelit berbagai persoalan.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengkonfirmasi penerbitan izin tersebut, namun terdapat beberapa persyaratan lain yang harus dituntaskan oleh Pelita Air. 

Beberapa di antaranya adalah soal Air Operator Certificate (AOC) dan izin rute penerbangan.

“Sudah (terbit izin maskapai penerbangan niaga berjadwal bagi Pelita Air),” ujar Adita kepada kumparan, Senin (25/10).

Bersamaan dengan proses izin kemarin, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyebut potensi pengembangan Pelita Air Service (PAS) sangat besar ke depan, terutama untuk perjalanan domestik.

Menteri BUMN Erick Thohir mengimbau, Pelita Air tidak perlu mengikuti tren penerbangan ke luar negeri. Pelita diminta fokus pada penerbangan dalam negeri supaya lebih efisien.

“Pelita Air bisa dikembangkan, asal jangan ikut gaya-gayaan ke luar negeri. Karena penerbangan ke luar negeri itu bisa mengakibatkan tidak sehat dalam beroperasi,” kata Erick, dilansir dari Antara, Minggu (24/10).

Hingga kini, lini bisnis Pelita Air mencakup layanan penerbangan VVIP, evakuasi medis, survei udara, penyewaan helikopter, hingga pengibaran spanduk dari daerah.



Dilansir dari laman Kumparan




Comments