Skip to main content

Trending Topic

Hercules Sambangi Gedung PBNU, Terungkap Alasannya

Anies Baswedan Dideklarasikan Capres 2024, Terbongkar Alasannya

Kabar terbaru terkait nama Gubernur DKI Jakarta yang digadang-gadang sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024.

Sebagaimana diketahui bahwa masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta belum selesai, tapi para pendukungnya mengusungnya untuk mencalonkan diri sebagai Capres 2024. 

Selanjutnya dijelaskan bahwa dukungan ini disampaikan lewat deklarasi yang dilakukan komunitas Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), Rabu (20/10).

Koordinator ANIES, La Ode Basir, menyampaikan harapannya agar Anies dapat membangun Indonesia sebagaimana ia membangun Jakarta saat ini.

“[Pembangunan] jangan hanya dinikmati warga Jakarta, dong. Kami juga seluruh warga Indonesia juga ingin menikmati itu. Ini adalah kewajiban kita semua untuk mendorong Bapak Anies Rasyid Baswedan menjadi pemimpin Indonesia,” kata La Ode.

La Ode mengatakan, indikator keberhasilan Anies dalam membangun Jakarta dapat dilihat dari pembangunan berkelanjutan yang sudah berhasil dilakukan. Salah satunya lewat pendidikan.

“Poin-poin yang bisa kita sebut adalah bagaimana Jakarta di bawah kepemimpinan Anies misalkan tentang pendidikan. Anak-anak di Jakarta diberikan Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus), kemudian mahasiswa juga diberikan beasiswa, usia lanjut juga diberikan, jadi sangat senang jadi warga Jakarta itu, semuanya mendapat perhatian,” ungkapnya.

Selain di bidang pendidikan, kata La Ode, keberhasilan Anies dalam membangun flyover, sistem integrasi antar-transportasi umum, pembenahan Danau Sunter, juga pembuatan aplikasi JAKI dinilai dapat mempermudah masyarakat dalam menyampaikan keluh kesah dan juga masukan kepada Pemprov DKI.

“Kami menemukan bahwa satu kata kunci yang menjadi kesepakatan kami, Pak Anies berhasil memimpin Jakarta,” pungkasnya. (Source: Kumparan)

Comments