Skip to main content

Trending Topic

Waduh! Jantung Sri Mulyani Mau Copot? Kaget Banget saat Lihat Gaji PNS, Apa Yang Terjadi?

Akhirnya Terbongkar Penyandang Dana Pinjol (Pinjaman Online) Ilegal

Kabar terbaru datang dari Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Mabes Polri masih memburu Warga Negara Asing (WNA) berinisal ZJ yang diduga sebagai penyandang dana dan penyedia jasa operator bagi sejumlah perusahaan Pinjaman Online (Pinjol) ilegal.

Dikabarkan bahwa Direktur Dittipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Helmy Santika mengungkapkan ZJ juga diduga berperan sebagai mentor bagi 7 tersangka yang bertugas sebagai operator untuk perusahaan Pinjol ilegal.

"Tersangka ZJ menjadi mentor dan juga penyandang dana yang mentransmisikan SMS yang berisi kesusilaan dan ancaman terhadap nasabah," ungkap Helmy dalam konferensi pers di Bareskrim Mabes Polri Jakarta Selatan, Jum'at (15/10/2021).

ZJ dikatakan Helmy beralamat di wilayah Tangerang.

Namun pada saat dilakukan penggrebekan yang bersangkutan tidak berada di lokasi.

Sehingga sampai saat ini ZJ masih berstatus buron atau dalam pencarian polisi.

"Tetapi dari lokasi tempat dia (ZJ) berada kita berhasil menemukan barang bukti berupa sekitar 48 unit modem, 2 unit CPU, 2 unit laptop dan 2 unit monitor," jelasnya.

Sementara itu Kasubdit 4 Bareskrim Polri Kombes Pol Andri Sudarmadi menjelaskan, berdasarkan keterangan 7 tersangka yang sudah ditangkap, ZJ sudah mendanai jasa operator bagi perusahaan Pinjol ilegal selama 1 tahun belakangan. (Source: Poskota)


Comments