Skip to main content

Trending Topic

79 Pegawai Pinjol Ilegal Dipulangkan dengan Dikawal Brimob

Kabar terbaru datang dari Polda Jabar memulangkan 79 pegawai pinjaman online (pinjol) ilegal ke Jogja. Mereka dikawal ketat oleh pasukan bersenjata dari Brimob Polda DIY.

Dikabarkan bahwa mereka dipulangkan menggunakan dua bus dan dua truk Dalmas dan dikawal ketat personel Brimob Polda DIY.

Proses pemulangan dilakukan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung pada Sabtu (16/10/2021).

"Jadi, hasil pemeriksaan kami, tadi malam bahwa dari 86 orang yang kami bawa dari Yogyakarta. Setelah pemeriksaan untuk 79 orang, kami kembalikan ke Yogyakarta bersama Polda DIY mengantarkan mereka karena 79 orang itu belum sesuai pasal yang disangkakan. Sambil kami melakukan pendalaman," Wakil Direktur Ditreskrimsus Polda Jabar AKBP Roland Ronaldy di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Sabtu (16/10/2021).

Saat ini penyidik Ditreskrimsus Polda Jabar tengah memeriksa secara intensif tujuh pegawai pinjol ilegal yang berkantor di di sebuah ruko lantai 3 Jalan Prof Herman Yohanes, Samirono, Catur Tunggal, Depok, Sleman itu. Satu orang telah ditetyapkan sebagai tersangka.

"Saat ini, untuk debt collector sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Setelah ini akan kami gelar perkara kembali untuk penetapan tersangka lain. Saat ini baru satu orang, debt collector (tersangka)," kata Roland Ronaldy. (Source: iNews)

Foto : Tangkapan Layar/iNews)

Comments

  1. Pemberantasan setengah hati atw diduga bs jd ada yg berani bermain api dg intruksi KAPOLRI ini ya

    ReplyDelete
  2. Gak ngira orang jogja yg halus tutur katanya ternyata bisa jadi debt collector yg keras n kasar

    ReplyDelete
  3. Setiap pegawai punya peran dan mereka meretas isi dari ponsel korban apakah itu tidak ada pasal?
    Sedangkan Dc juga kan dapat data dari si pegawai...hadeuhhhhh

    ReplyDelete

Post a Comment

Berilah komentar yang mendukung dan santun