DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Menkominfo Memberikan Jawaban Lantang dan Keras, Terungkap Penyebabnya

    , Kamis, September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T00:33:58Z

    Kabar mengejutkan datang dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) sekaligus sebagai politisi Nasdem  Johnny G Plate.

    Dikabarkan bahwa ia menjawab dengan lantang pernyataan soal dugaan penistaan agama oleh Muhammad Kece atau Muhammad Kace melalui konten video di YouTube.

    "Tidak boleh ada ruang dan tempat untuk penista agama apa pun di Indonesia, oleh siapa pun," kata Menkominfo Johnny G Plate dengan lantang.

    Pernyataan itu disampaikannya menjawab pertanyaan salah seorang anggota Komisi I DPR RI dalam rapat pembahasan rencana kerja dan anggaran Kementerian Kominfo, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/9).

    Muhammad Kece saat ini tengah menjalani proses hukum di Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama melalui konten YouTube.

    Menteri Johnny pun menjelaskan sejauh ini sudah ada 150 dari 211 konten buatan M Kece yang diajukan sudah ditindak.

    "Semua kita tindak, tetapi, tidak bisa serta-merta karena beberapa masih dalam tahap penelitian," kata mantan politikus Senayan itu.

    Dia menerangkan untuk menghapus konten yang dianggap melanggar, Kemenkominfo berkoordinasi dengan penyelenggara platform digital.

    Johnny menyatakan sebuah konten tidak bisa langsung dihapus begitu saja karena seringkali platform media sosial harus berkonsultasi dengan penasihat di Indonesia sebelum mengambil keputusan.

    Oleh karena itu dia mengimbau kepada penasihat atau konsultan platform digital di Indonesia untuk mengambil langkah cepat dalam memberikan rekomendasi kepada platform.

    "Sehingga penurunan konten bisa lebih cepat," ucap Johnny. (Source: DO/JPNN)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Menkominfo Memberikan Jawaban Lantang dan Keras, Terungkap Penyebabnya

    Topik Populer

    Iklan

    Close x