Skip to main content

Trending Topic

Heboh! JK Bicara Terkait Anies Baswedan Maju Pilpres 2024: Nanti..........

MENGEJUTKAN ! PERMINTAAN MAAF WALONI DITERIMA, TERUNGKAP ALASAN TEGASNYA

Kabar mengejutkan datang dari Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) menerima penerimaan Yahya Waloni dalam kasus penodaan agama. 

Dikabarkan bahwa PGI berharap kasus yang dialami Yahya Waloni menjadi pelajaran semua pihak.

Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) memaafkan tersangka kasus dugaan penistaan agama, Yahya Waloni terkait pernyataan yang pernah dilontarkan Yahya dalam salah satu ceramah yang diunggah di YouTube.

Hal itu disampaikan PGI usai Yahya meminta maaf kepada kalangan Nasrani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021) kemarin.

"Ya, jika memang seperti itu, kita maafkan," kata Humas PGI Philip Situmorang dalam keterangannya, dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (28/9/2021).

Philip berharap penyesalan yang terlontar dari Yahya itu dapat menjadi pelajaran khususnya untuk Yahya dan untuk masyarakat Indonesia pada umumnya.

Ia mengimbau agar masyarakat atau tokoh agama tak melontarkan pernyataan yang bernada menjelekkan agama dan kepercayaan mana pun yang berkembang di Indonesia saat ini.

"Sebagai tokoh agama apapun hendaknya menyampaikan hal-hal yang sesuai dan tidak menyinggung atau menyakiti kepercayaan orang lain," kata dia.

Philip menekankan bahwa Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang plural. Perbedaan itu menjadi kekuatan yang dimiliki Indonesia saat ini.

"Kita punya kekuatan yang besar jika yang berbeda-beda itu bisa secara bersama-sama untuk kemajuan bangsa," kata dia.

Sebelumnya, Yahya Waloni melontarkan permohonan maaf kepada umat nasrani setelah hakim membacakan putusan pencabutan praperadilan yang diajukan mantan kuasa hukumnya, Abdullah Alkatiri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). (DO/Mediaapakabar)


Comments