Skip to main content

Trending Topic

Terbaru! Gunung Semeru Erupsi, Warga Panik

KETERLALUAN ! Presiden Dilempar Telur di Acara Ini

Kabar mengejutkan terkait seorang seorang pria nekat melemparkan telur ke presiden. Seusai melakukan tindakan nekat itu, pria tersebut diringkus pasukan pengaman presiden.

Dikabarkan bahwa adapun peristiwa ini terjadi dalam sebuah acara pameran makanan dan perhotelan SIRHA di Lyon, Prancis pada Senin (27/9/2021). Presiden yang jadi sasaran pelemparan telur adalah Emmanuel Marcon, Presiden Prancis.

“Telur itu memantul di bahu Macron dan pecah di lantai tepat di depan saya," kata Florence Lago, seorang jurnalis untuk publikasi Prancis Lyon Mag.

Lyon Mag membagikan video insiden pelemparan telur tersebut di akun Twitter-nya. Klip itu menunjukkan telur memantul dari bahu Emmanuel Macron sebelum kamera menyorot ke pejabat yang meringkus seorang pria di antara kerumunan.

Florence Lago menyatakan, melihat seorang pria muda melempar telur tetapi dia tidak mendengar meneriakkan kata-kata apa pun. "Petugas keamanan menangkap dan membawa pria tersebut menjauh dari tempat itu," ujar Florence Lago.

Namun motif pria nekat itu melemparkan telur ke Presiden Prancis Emmanuel Marcon belum jelas. Seorang juru bicara Istana Elysée, yang bersama Macron pada saat itu, mengatakan kepada CNN, insiden itu terlalu dibesar-besarkan.

"Presiden berjalan-jalan selama dua jam. Dia (Emmanuel Marcon) disambut hangat dan semuanya tenang. Tidak ada yang bisa dikatakan tentang itu (pelemparan telur) karena itu tidak mengganggu. Saya di sebelah Presiden. Saya dapat memberitahu Anda tidak ada cerita apapun," kata Istana Elysée.

Presiden Prancis Emmanuel Macron sebelumnya menjadi sasaran lemparan telur pada 2017. Ketika dia menjadi calon Presiden Prancis. Telur pecah di kepala Emmanuel Macron dalam insiden itu.

Sedangkan pada Juni 2020, Emmanuel Marcon ditampar seorang pria di tengah kerumunan saat berbicara kepada publik selama kunjungan ke Prancis tenggara. Pasukan pengamanan presiden cepat turun tangan dan menangkap pria nekat yang menampar presiden. (Source: iNews)

Foto : Ilustrasi

Comments