Skip to main content

Trending Topic

Hercules Sambangi Gedung PBNU, Terungkap Alasannya

WHO Prediksi Pandemi Tak Akan Selesai di Waktu Ini, Begini Alasannya

Pandemi corona virus 2019 sampai saat ini belum juga selesai di seluruh dunia. Corona virus tidak hanya mempengaruhi kesehatan dari pada setiap orang tetapi juga mempengaruhi bagaimana tingkat perekonomian dunia.

Masyarakat dunia berharap semoga covid 19 segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali.  Pertumbuhan ekonomi Negara diharapkan dapat  bertumbuh kembali seperti sedia kala. 

Indonesia sendiri masih dihantui oleh pandemi covid 19 sehingga perekonomian masyarakat masih belum stabil sehingga banyak usaha-usaha masyarakat terutama menengah ke bawah harus bungkam. 

Dikutip dari kumparan dijelaskan bahwa WHO memprediksi pandemi COVID-19 tidak akan selesai di tahun 2021 ini.

Direktur kedaruratan Organisasi Kesehatan Dunia Michael Ryan mengatakan, tidak realistis jika berpikir pandemi COVID-19 akan selesai di akhir tahun ini. Namun jumlah orang dirawat dan meninggal akibat COVID-19 mungkin bisa turun.

Meski kemungkinan pandemi selesai sangat kecil, tapi virus bisa sangat terkendali.

"Ini akan menjadi sangat prematur dan saya pikir tidak realistis untuk berpikir bahwa kita akan menyelesaikan virus ini pada akhir tahun ini," kata Ryan kepada wartawan, dikutip AFP, Selasa (2/3).

"Tapi saya pikir apa yang bisa kita selesaikan, jika kita pintar, adalah rawat inap, kematian dan tragedi yang terkait dengan pandemi ini," tambahnya.

Ryan mengatakan fokus WHO yaitu menjaga agar penularan virus tetap rendah. Juga mencegah munculnya varian, dan mengurangi jumlah orang yang sakit.




Comments