Skip to main content

Trending Topic

Respons Anak Buah Irjen Fadil soal Sindiran Jokowi

Waow! Mobil-Motor Sudah Dijual? Terungkap Cara Gampang Blokir STNK

Setiap orang pasti pernah menjual kendaraan baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua, sering sekali  ketika sudah menjual kendaraan tersebut lalu belum memblokir STNK. 

Akibat dari menjual kendaraan tanpa memblokir STNK maka kita bisa saja dikenakan pajak yang disebut dengan pajak progresif.

Kabar baiknya adalah kita sudah dapat memblokir STNK tersebut dengan mudah bahkan disediakan sistem online.

Dikutip dari detik mengungkapkan bahwa sepeda motor dan mobil yang dijual pun cukup gampang. Di Provinsi DKI Jakarta misalnya, proses ini bisa dilakukan secara online. Lalu, seperti apa langkah dan syarat-syaratnya?

Seperti dilihat di unggahan akun Instagram @humaspajakjakarta, proses pelaporan kendaraan bermotor yang sudah dijual bisa dilakukan melalui website https://pajakonline.jakarta.go.id/.

Prosedurnya gampang, pertama-tama, harus registrasi dulu menggunakan NIK (Pribadi) atau NPWP Pusat (Badan Usaha). Jika berhasil maka wajib pajak akan mendapatkan email aktivasi untuk melakukan aktivasi.

Jika sudah melakukan aktivasi, maka wajib pajak bisa login untuk memanfaatkan fasilitas layanan yang ada di pajak online. Objek pajak yang muncul di pajak online adalah objek pajak yang dalam database BPRD jakarta sudah terisi dengan NIK/NPWP wajib pajak.

Setelah itu, Anda bisa memilih jenis pelayanan lapor jual kendaraan untuk memblokir STNK kendaraan bermotor Anda. 


Comments