Skip to main content

Trending Topic

Habib Bahar Ancam Habisi Ulama Pengkhianat, Terungkap Hal Hal Ini

Tinggalkan Sidang "Langsung Di Tahan" Ini Penjelasan Hotman Paris

Pengacara senior yang juga sebagai pengacara kondang Indonesia Hotman Paris menanggapi dan memberikan tanggapan terhadap isu yang sedang viral di media sosial terhadap terdakwa yang meninggalkan ruang sidang dan dan melawan perintah Hakim.

"Satu lagi kalau orang meninggalkan sidang, melawan perintah hakim kenapa di Indonesia belum ada Contempt of Court seperti undang-undang di Amerika," ujar Hotman Paris di akun Instagramnya (20/3/2021).

Lebih lanjut Hotman menjelaskan bahwa di Amerika hakim dapat langsung menahan terdakwa jika meninggalkan sidang.

"Kalau di Amerika hakim berhak langsung memerintahkan pengunjung atau terdakwa ditahan tanpa penyelidikan lagi," lanjut Hotman.

Lebih lanjut dalan Penjelasan kompas mengungkapkan bahwa hal ini disampaikan Hotman saat hendak ingin bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD di Kedai Kopi Johny, Kelapa Gading pada Sabtu (20/3/2021) pagi.

Selain membahas hal tersebut, Hotman Paris juga menyampaikan pandangannya kepada Mahfud MD soal penerapan salah satu pasal 27 ayat 3 di UU ITE. Hotman pun telah menyampaikan surat kepada Presiden Jokowi, Menko Polhukam Mahfud MD, dan kepada Komisi III DPR RI.

Foto : Hasil Tangkapan Layar di IG hotmanparisofficial

Comments