Skip to main content

Trending Topic

Terbaru! Gunung Semeru Erupsi, Warga Panik

Tiga Tokoh Populer di Gerindra, Terungkap Siapa Saja

Partai Gerindra merupakan partai senior yang cukup besar di Indonesia sehingga dalam nuansa perpolitikan di Indonesia terutama persiapan tahun 2024 partai Gerindra masih diunggulkan oleh publik sebagai partai yang akan mengusulkan calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

Yang menarik adalah bahwa di dalam tubuh partai Gerindra selain Prabowo Subianto dan sandiaga Uno namun ada satu orang juga yang disebut menjadi orang yang terpopuler di partai Gerindra yaitu Arif Poyuono.

Nama tersebut diungkapkan oleh Pengamat politik Hendri Satrio menilai hanya ada tiga nama yang menjual di Partai Gerindra.

"Sekarang kan kalau ditanya, siapa sih memang kadernya Gerindra selain Prabowo. Pasti jawabannya ya Sandiaga Uno, Arif Poyuono," kata Hendri dalam diskusi daring bertajuk "Senjakala Regenerasi Parpol" Sabtu (27/3/2021).

Lebih lanjut dalam penjelasan dari Kompas mengungkapkan bahwa ia mengatakan bahwa dua nama tersebut lebih populer dari Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani sekalipun.

Adapun Sandiaga Uno merupakan kader Gerindra yang saat ini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dan Arief Poyuono merupakan mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Untuk menguatkan argumennya itu, Hendri kembali menantang para narasumber yang hadir dalam diskusi tersebut untuk melakukan survei saat itu juga mengenai sosok populer di Gerindra.

"Coba sekarang tanyain lagi. Siapa kader Gerindra yang saat ini yang Anda kenal? Paling Prabowo, Sandi Uno, Arif Poyuono. Even Bang Dasco, kemudian Ahmad Muzani kemungkinan enggak keluar nama itu," ujarnya.

Foto : Tirto

Comments