Skip to main content

Trending Topic

Terbaru! Gunung Semeru Erupsi, Warga Panik

Mengejutkan! Prabowo mau Jokowi Tiga Periode, Begini Faktanya

Akhir-akhir ini media sosial dan bahkan seluruh aspek aspek perpolitikan Nasional bahkan para tokoh politik senior menjadi heboh di media sosial atas isu 3 periode jabatan Presiden. 

Yang menarik adalah viralnya di media sosial berkaitan dengan sebuah postingan Berita “Prabowo Mau Jokowi Tiga Periode”.

Begini Faktanya

Seperti dijelaskan dari kabarbesuki yang menjelaskan bahwa Akun Facebook Ferry Ansyah pada 12 Maret 2021 mengunggah sebuah gambar tangkapan layar sebuah artikel berjudul "Arief Poyuono: Prabowo Mau Jokowi Tiga Periode, Sebab Prabowo Sudah Melihat Dan Merasakan Kerjanya Yang OK". tangkapan layar facebook Ferry Ansyah Facebook

Tidak ada narasi yang diberikan akun Facebook tersebut, tapi tidak sedikit warganet yang mengomentari dan membagikan postingan tersebut.

Berdasarkan hasil penelusuran tim Kabar Besuki, klaim adanya artikel berjudul "Arief Poyuono: Prabowo Mau Jokowi Tiga Periode, Sebab Prabowo Sudah Melihat Dan Merasakan Kerjanya Yang OK" merupakan konten yang dimanipulasi.

Faktanya, gambar itu merupakan gambar editan dari artikel yang berjudul "Arief Poyuono: Prabowo Mau Jokowi Tiga Periode" yang tayang di salah satu portal berita, dan ditambahkan kalimat "Sebab Prabowo Sudah Melihat Dan Merasakan Kerjanya Yang OK"

Artikel tersebut juga berisi foto yang sama dengan yang tercantum dalam gambar tangkapan layar yang beredar.

Dalam artikel ini pun, tidak ditemukan pernyataan Arief bahwa Prabowo ingin Jokowi mengemban masa jabatan presiden selama tiga periode karena melihat dan merasakan kerjanya yang oke. Berikut penggalan isi artikel tersebut:

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut menghendaki masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama tiga periode. Prabowo dinilai sosok yang mengikuti arah Kepala Negara.

"Ya saya pikir kalau melihat sekarang sih pasti Prabowo mau lah (Jokowi tiga periode)," kata mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono dalam webinar bertajuk 'Jabatan Presiden Tiga Periode: Konstitusional atau Inkonstitusional', Kamis, 11 Maret 2021.

Sumber : kabarbesuki


Foto : Hasil Tangkapan Layar

Comments

  1. Kami dukung JOKOWI 3 PERIODE

    ReplyDelete
  2. Se7 ,jokowi 3 periode, krn saya belum menemukan yg calon yg mampu sprti kinerja jokowi

    ReplyDelete

Post a Comment

Berilah komentar yang mendukung dan santun