Skip to main content

Trending Topic

Hercules Sambangi Gedung PBNU, Terungkap Alasannya

Marcus Gideon "Ada yang baru Kelar Main Langsung diusir", Ini Kenyataannya

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa pemain bulutangkis Indonesia yang dikabarkan dipaksa mundur  dari All England 2021. 

Yang paling menyedihkan adalah ketika para pemain Indonesia tidak diijinkan untuk naik bus, naik lift dan bahkan ada pemain Indonesia yang baru kelar main langsung diusir.

Dilansir dari kompas, Pada Kamis (18/3/2021) sore WIB, pebulu tangkis ganda campuran Praveen Jordan mengutarakan isi hatinya dan beberapa pertanyaan menusuk kepada BWF dan panitia penyelenggara.

"Menurut saya, BWF telah melanggar peraturan yang mereka buat sendiri. Ketika berita ini muncul, tim Indonesia yang sedang berada di arena dipaksa keluar dari arena untuk kembali ke hotel dengan cara berjalan kaki," tulis Praveen.

"Seharusnya, semua tim yang berpartisipasi dalam All England 2021 tidak diperbolehkan keluar dari area hotel jika tidak menggunakan akses yang telah disediakan (bus)."

Kisah Praveen ini pun juga mendapat dukungan dari  Marcus Gideon pebulu tangkis ganda putra nomor satu di dunia.

Marcus merasa kaget atas perlakuan tidak profesional panitia penyelenggara terhadap dirinya dan rekan-rekan yang sebetulnya telah mendapat dua dosis vaksin Covid-19 tersebut.

Apalagi, pemberitahuan untuk isolasi mandiri datang di tengah-tengah kontingen Indonesia bertanding pada Rabu (17/3/2021).

"Kita shock juga, itu pasti. Ada yang baru kelar main langsung diusir. Sudah gitu tak boleh naik bus dan tak boleh naik lift, katanya takut close contact atau bagaimana," ujar Marcus di sebuah acara bincang-bincang dengan salah satu televisi berita nasional.



Comments