Skip to main content

Trending Topic

Terbaru! Gunung Semeru Erupsi, Warga Panik

Diminta Maju Gubernur DKI Jakarta, Akhirnya Gibran beri Jawaban

Putra Presiden Republik Indonesia Gibran yang juga sekarang menjabat sebagai Walikota solo didorong untuk maju sebagai kandidat Gubernur DKI Jakarta. 

Dorongan tersebut disampaikan oleh ketua umum partai kebangkitan bangsa Muhaimin Iskandar, Rabu (24/3/2021). 

Atas dorongan itu, wali kota solo itu memberikan jawaban yang mengejutkan di mana ia menjawab bahwa dirinya sedang fokus untuk pekerjaan rumah tangga di pemda Solo. Banyak tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan di kota Solo. 

"Saya nyelesaiin yang di Solo dulu. Urusan DKI ya nanti aja. Ngurus yang di Solo dulu aja," kata Gibran.

Dilansir dari kompas mengungkapkan bahwa Sementara  Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin mengaku siap mendukung Gibran menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

Namun demikian, ia berharap putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut dapat menyelesaikan tugasnya di Solo dengan baik.

"Makanya sukses dulu Solo nanti bisa ke mana pun. Insya Allah lah. Mas Gibran ini pemimpin masa depan yang sukses di Solo akan membawa kemajuan di mana-mana. Siap, pasti siap (mendukung)," kata Cak Imin.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut dirinya juga menitipkan sejumlah pesan kepada Gibran. Salah satunya NU dan PKB di Solo.

"Kita menitipkan NU dan PKB di sini supaya tumbuh dan kedua ingin Mas Gibran menjadi wali kota yang teladan bagi seluruh pimpinan daerah di Tanah Air," kata Cak Imin

Comments