Skip to main content

Trending Topic

Terbaru! Gunung Semeru Erupsi, Warga Panik

Akhirnya Yasonna Laoly Umumkan Demokrat yang Sah

Persoalan kepemimpinan Partai Demokrat masih menjadi sorotan publik dan menjadi hangat di media sosial sebab banyak pihak yang menduga-duga tentang keputusan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly berkaitan dengan keabsahan dari Partai Demokrat baik di bawah kepemimpinan Moeldoko maupun bawah pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

Rencananya pada hari ini pemerintah lewat Kementerian Hukum dan hak asasi manusia akan mengumumkannya tentang sah atau tidaknya Moeldoko sebagai ketua umum partai Demokrat versi kongres luar biasa Deli Serdang Sumatera Utara.

Berdasarkan hal tersebut, dikutip dari bertuahpos mengungkapkan bahwa dua pihak, baik Demokrat kubu KLB ataupun Demokrat dibawah kepemimpinan AHY meyakini keputusan Kemenkumham akan memenangkan pihaknya.

“Insya Allah, aman,” ujar salah satu kader Demokrat kubu KLB, Ilal Ferhard, dikutip dari CNN Indonesia.

Sementara, salah satu kader Demokrat pimpinan AHY, Syarief Hasan juga meyakini Menkumham tak akan mengesahkan Demokrat KLB. Dia mengatakan KLB tersebut tak sesuai dengan AD/ART partai.

“Pemerintah akan bekerja sesuai dengan UU Parpol dan sesuai AD/ART Partai Demokrat yang disahkan tahun 2020,” kata Syarief Hasan.

Sumber : SindoNews

Comments