Skip to main content

Trending Topic

Terbaru! Gunung Semeru Erupsi, Warga Panik

AKHIRNYA :1,3 Juta Lowongan CPNS Dibuka, Ini Berita Terbarunya

Hal yang dinantikan nantikan oleh masyarakat terutama mereka yang ingin menjadi Calon Pengawai Negeri Sipil akhirnya sebentar lagi akan terwujud. 

Kabar terbaru berkaitan dengan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil akan segera dibuka dan masyarakat diharapkan segera menyiapkan seluruh persyaratan yang diperlukan. 

Dilansir dari detik dijelaskan bahwa Dari total kebutuhan 1,3 juta Aparatur Sipil Negara (ASN), sekitar 1 juta lowongan akan dibuka untuk kebutuhan guru PPPK. Lalu sisanya sebanyak 189.000 dibuka untuk kebutuhan CPNS dan PPPK di pemerintah daerah.

"Untuk kebutuhan jabatan lainnya di pemda (di luar guru) ditentukan sekitar 189.000," kata Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Teguh Widjinarko kepada detikcom.

Menurut Teguh, usulan formasi tersebut sudah disetujui oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati selaku penyedia anggaran pengadaan pegawai pemerintah setiap tahunnya.

"Pada intinya Menteri Keuangan setuju dengan usulan rencana kebutuhan ASN tahun 2021. Selanjutnya, Kementerian PANRB sedang menunggu pertimbangan teknis dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) untuk lowongan CPNS ini," katanya.


Comments