Skip to main content

Trending Topic

Heboh! JK Bicara Terkait Anies Baswedan Maju Pilpres 2024: Nanti..........

AHY Calon Presiden Terkuat 2024, Ini Surveinya

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono digadang-gadang menjadi calon Presiden Republik Indonesia yang terkuat pada tahun 2024.

Ada beberapa alasan yang menjadikan Agus Harimurti Yudhoyono menjadi calon Presiden Republik Indonesia yang terkuat, hal ini menyusul dengan persoalan internal partai Demokrat yabg membuat nama Agus Harimurti Yudhoyono mendapatkan simpati publik yang cukup banyak.

Berdasarkan survei bahwa Agus Harimurti Yudhoyono yang juga sebagai ketua umum partai Demokrat itu mendapatkan posisi empat besar menjadi calon presiden terkuat pada tahun 2024, meskipun begitu Prabowo Subianto masih memimpin sebagai calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024 pada posisi pertama. 

Dikutip dari JPNN, menyebutkan bahwa Posisi tiga besar capres masih dikuasai Prabowo, Ridwan Kamil, dan Ganjar Pranowo. Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono yang semula stabil di papan bawah, dalam 4 bulan terakhir melesat ke empat besar.

"Prabowo, Kang Emil, dan Ganjar mantap sebagai top three capres 2024, dibayangi AHY yang tembus ke empat besar," kata peneliti IndEX Research Hendri Kurniawan dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (12/3).

Elektabilitas Prabowo fluktuatif di kisaran 19—22 persen sejak survei pada bulan Mei 2020 hingga November 2020 dan kini pada survei Maret 2021 mencapai 20,4 persen.

Begitu pula, Kang Emil yang sebelumnya (survei Mei dan November 2020) hanya 7—8 persen, kini bertengger di urutan kedua dengan elektabilitas 14,1 persen.

Ganjar dari survei sebelumnya (Februari 2020) hanya 9 persen, melejit ke 14—15 persen pada survei Mei dan November 2020, dan kini tergeser menjadi 13,5 persen.

"Prabowo masih sangat potensial dimajukan kembali pada Pemilu 2024 dengan lawan potensial antara Kang Emil atau Ganjar," kata Hendri.

Foto : Tangkapan Layar

Comments