Skip to main content

Trending Topic

Terbaru! Gunung Semeru Erupsi, Warga Panik

Massa FPI Dibubarkan di Lokasi Banjir, Ini Penjelasan Tegas Kepolisian

Masa FPi dibubarkan di lokasi banjir, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Atas pembubaran tersebut, Polisi memberikan penjelasan berkaitan alasan mendasar massa FPI harus dibubarkan. 

Dilansir dari detik dijelaskan bahwa kemarin mereka menggunakan atribut FPI. 

"Kemarin bukan dibubarkan sebenarnya. Mereka itu kan ikut-ikutan membantu, tapi kan mereka menggunakan atribut FPI. Sekarang kan negara nggak membolehkan atribut FPI, atribut FPI sekarang kan nggak boleh digunakan, kan. Nah, kita kan tahu itu, ada pengumumannya dari pemerintah atribut FPI nggak boleh digunakan lagi," ujar Kapolsek Makasar Kompol Saiful Anwar saat dihubungi, Minggu (21/2/2021).

Saiful menjelaskan kejadian itu terjadi Sabtu (20/2) siang kemarin. Ada 10 orang beratribut FPI yang hendak membantu evakuasi korban banjir.

"Mereka dalam membantu masih menggunakan atribut FPI sehingga kami sarankan untuk mereka buka atribut FPI, benderanya, baju-baju yang mereka pakai, jaket pelampung jangan ada yang bertuliskan FPI. Silakan saja kalau mau membantu tapi nggak boleh ada simbol FPI. Sekitar ada 10 orang lah," ujarnya.

Saiful menyebut pihaknya membolehkan massa FPI tersebut untuk membantu. Namun, mereka diimbau untuk tidak menggunakan atribut FPI sesuai aturan pemerintah.

"Bawa jaket pelampung, perahu, semuanya kan logonya FPI semua, baju, jaket, bendera sehingga saya, Pak Danramil, Dandim, dan Kapolres memerintahkan untuk semuanya dibuka, jangan ada lagi pemakaian atribut FPI yang membantu. Tapi kalau mereka tidak menggunakan atribut FPI silakan bersama-sama dengan kami membantu masyarakat, begitu," jelasnya.


Comments

  1. Replies
    1. Bukannya polisi takut,tapi FPI saat ini sejajar dengan ormas PKI,sama² ormas terlarang yg ingin mengubah ideologi bangsa Indonesia,jadi polisi jangan sampai kecolongan lagi,dengan modus sok baik dalam hal kemanusiaan....sudah ga mempan lagi dengan modus² efpei..

      Delete

Post a Comment

Berilah komentar yang mendukung dan santun