Skip to main content

Trending Topic

Heboh! JK Bicara Terkait Anies Baswedan Maju Pilpres 2024: Nanti..........

Joe Biden Klaim Kena Tipu, Penyebabnya Tidak Disangka

Kabar terbaru datang dari Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden yang mengklaim bahwa telah tertipu berkaitan dengan ketersediaan vaksin di Amerika Serikat.

Dilansir dari Channel  News Asia Feat Tempo dijelaskan bahwa Joe Biden mengatakan program vaksinasi COVID-19 yang ditinggalkan pendahulunya, Donald Trump, lebih buruk dibanding ya ia kira.

"Kita tidak akan mampu untuk memperbaiki semuanya dalam waktu cepat, namun kami akan berusaha...Kami telah ditipu soal ketersediaan suplai vaksin COVID-19," ujar Joe Biden dalam pidatonya di Institut Kesehatan Nasional, Kamis waktu setempat, 11 Februari 2021.

Joe Biden menjelaskan, situasinya sekarang adalah Amerika kekurangan vaksin COVID-19 untuk warga-warganya. Walaupun pemesanan sudah dilakukan, hal tersebut belum mencukupi jumlah yang perlu divaksin. Di saat bersamaan, jumlah kasus dan kematian terus bertambah.

Donald Trump, kata Joe Biden, antara tidak mengantisipasi atau tidak memikirkan situasi Amerika saat ini yang kian buruk. Menurutnya, seharusnya Donald Trump memesan lebih banyak vaksin, memastikannya terdistribusi, dan membujuk warga untuk mau divaksinasi.

"Meski para peneliti kita sudah bekerja menemukan vaksin, pendahulu saya, jujur saja, tak menjalankan tugasnya. Ia tidak mempersiapkan Amerika untuk menghadapi tantangan vaksinasi ratusan juta orang," ujar Joe Biden.


Comments

Post a Comment

Berilah komentar yang mendukung dan santun