Langsung ke konten utama

Trending Topic

Tokoh Agama Ditikam Anaknya Sendiri, Apa Yang Terjadi?

Sosok Ini Minta Rakyat Papua Tak Percaya Jokowi dan Ganjar, Kenapa Lagi?

Kabar mengejutkan datang dari aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai meminta rakyat untuk tak percaya pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pasalnya, Natalius Pigai menilai bahwa Jokowi dan Ganjar Pranowo adalah orang yang telah merampok kekayaan Papua.

"Jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar. Mereka merampok kekayaan kita," kata Natalius Pigai, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari cuitan Twitter @NataliusPigai2, Jumat, 1 Oktober 2021.

(Tangkapan layar Natalius Pigai yang minta rakyat Papua tak percaya pada Jokowi dan Ganjar Pranowo./ Twitter @NataliusPigai2)

Tak hanya itu, Natalius Pigai juga menyebut bahwa Jokowi dan Ganjar Pranowo telah menginjak-injak harga diri bangsa Papua dengan kata-kata rasis.

"Mereka bunuh rakyat Papua, injak-injak harga diri bangsa Papua dengan kata-kata rendahan rasis, monyet, dan sampah," ujar Natalius Pigai.

Terakhir, Natalius Pigai menegaskan bahwa rakyat Papua bukanlah kaum rendahan, dan dirinya akan terus melawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan.

"Kami bukan rendahan. Kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Saya penentang ketidakadilan," kata Natalius Pigai.

Seperti diketahui, Jokowi dan Ganjar Pranowo tengah mengunjungi Papua untuk menghadiri gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX atau PON Papua 2020.

Dalam kunjungannya, rangkaian kendaraan Presiden Jokowi sempat berhenti sesaat dalam perjalanan menuju hotel tempat peristirahatan, setelah tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.  (Source: FIN)


Komentar