Langsung ke konten utama

Trending Topic

Tokoh Agama Ditikam Anaknya Sendiri, Apa Yang Terjadi?

Panitia Pengajian Dipolisikan Ustaz Solmed, Ada Apa?

Kabar mengejutkan datang dari seorang dari Ustaz Solmed tengah terlibat perseteruan dengan panitia pengajian yang mengundangnya. Solmed melaporkan panitia pengajian, Suwarna karena merasa ditipu.

Dikabarkan bahwa hal itu lantaran Suwarna awal mengundang dirinya untuk mengisi pengajian di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.

Namun saat tiba hari H, Solmed diberitahu jika lokasi berubah di Cisewu, Garut, Jawa Barat. Ustaz Solmed pun kesal karena merasa telah dibohongin oleh Suwarna.

Di sisi lain, Suwarna membalas bahwa ditagih Rp3,7 Juta oleh Ustad Solmed lantaran sebelum kejadian, dia diberi beberapa slot rokok herbal untuk dijual ke jemaah.

Terkait laporan ke kepolisian, Solmed mengungkapkan bahwa Suwarna tidak cuma menipu dirinya. Menurut Solmed, Suwarna juga menipu ustaz lain.

“Wow.. itu tema berikutnya, rasanya nanti. Karena sudah ada grup korban penipuan dari inisial S, W, A. Tapi itu nanti,” kata Ustaz Solmed saat ditemui di kediamannya, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 6 Oktober 2021 dikutip dari detikcom.

Ustaz Solmed menyebut, Suwarna diduga melakukan tindak penipuan itu berkali-kali. Nominalnya pun cukup fantastis, hingga puluhan juta.

“Jadi setelah saya begini, tiba-tiba ada ‘wah saya ditipu Rp 100 juta, saya ditipu Rp 20 juta, saya ditipu Rp 11 juta’ sudah banyak,” ujar Ustaz Solmed.

Namun Ustaz Solmed belum mau membeberkannya terlalu jauh. Ia tidak mau ikut campur karena bukan masalahnya.

“Ada Ustaz A ‘saya juga ditipu Rp 12 juta’. Ada Habib lagi, Habis A ditipu Rp 70 juta. Nah itu tema berikutnya untuk saudara SWNA. Tapi itu nanti, biar selesai dulu urusan saya, itu berikutnya biar mereka nanti yang melaporkan resmi nanti ke Polda,” lanjut suami April Jasmine itu.

Ustadz Solmed. (Aura Videography)

Seperti diketahui, Suwarna adalah seorang broker. Ia sering kali menjadi penyambung antara pembuat acara dengan pengisi acara.

Dalam masalahnya dengan Suwarna, Ustaz Solmed merasa sangat dirugikan. Bukan hanya dibohongin, tapi juga difitnah oleh Suwarna.

“Iya (sangat merusak imej saya), karena dia broker pasti bicaranya duit. Ketika dia bicara duit ya jangan sampai kita dimanfaatkan. Makanya kenapa sampai keluar angka karena dia broker. Pak Suwarna ini broker, apa broker ini keren ya. Kalau orang Betawi bilang calo. Nah makanya keluar lah angka,” tukas Ustaz Solmed.

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Solmed dituduh telah melanggar perjanjian ceramah secara sepihak. Ia tidak datang ke Kampung Cisamak, Desa Cisewu, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk mengisi pengajian.

Padahal kata Suwarna, Ustaz Solmed sudah menerima pembayaran sebesar Rp 8 juta. Suwarna pun menilai jika Ustaz Solmed tidak menghargai sebuah pengajian. Hal itu sering kali diutarakannya di media sosial maupun media massa.

Tak tinggal diam, Ustaz Solmed akhirnya mengambil langkah hukum. Ia melaporkan Suwarna dan juga Tisna, ketua panitia acara pengajian di Cisewu atas tuduhan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Tisna disebut Solmed juga turut serta melakukan penghinaan itu.

Laporan polisi Ustaz solmed masuk ke Polda Jawa Barat. Yaitu pada hari Selasa, 5 Oktober 2021.


Komentar