Langsung ke konten utama

Trending Topic

Anggota Polsek ke Anggota Polres: “Kamu Sudah Sering Saya Ingatkan”, Setelah Itu Dor…

Ganjar Dicegat Warga Papua, Ada Apa?

Kabar mengejutkan terkait suasana Bandara Sentani di Jayapura nampak ramai, pagi ini. Selain menyambut atlet-atlet PON XX Papua, hari ini merupakan hari kedatangan sejumlah pejabat se Indonesia.

Dikabarkan bahwa salah satu pejabat yang datang ke Papua hari ini adalah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Ganjar yang terbang dari Semarang pada Kamis 30 September 2021 transit dulu di Jakarta dan baru tiba di Jayapura pada Jumat 1 Oktober 2021 pukul 10.00 WIT.

Sebagaimana dilansir dari Era, Beda dengan pejabat lain yang turun di VIP Bandara, Ganjar yang didampingi istri, Siti Atikoh, memilih turun di kedatangan umum. Sontak saja, Ganjar langsung dikerumuni oleh masyarakat di sana.

"Pak Ganjar, Pak Ganjar. Foto pak," teriak warga di sana.

Ganjar pun melayani masyarakat untuk berfoto bersama. Di luar bandara, Ganjar langsung disambut oleh putra-putri Papua yang mengenakan pakaian adat Papua. Selain itu, salah satu maskot PON XX Papua yakni Drawa, si Burung Cendrawasih juga ikut menyambut Ganjar di sana.

"Halo apa kabar, kamu dari mana asalnya," tanya Ganjar pada putra-putri Papua yang menyambutnya.

"Saya dari sini saja pak, foto dulu pak," jawab mereka.

Ganjar pun menuruti foto dengan putra-putri Papua itu. Salah satu di antaranya meminta Ganjar meneriakkan yel-yel PON XX Papua.

"Papua, Kitorang Bisa!," teriak mereka.

Salah satu putri Papua, Tere, mengatakan sangat senang bisa menyambut Ganjar. Ia mengatakan salah satu penggemar Ganjar dan mengikuti di media sosial.

"Senang sekali rasanya bisa menyambut bapak Ganjar. Saya ngefans dengan bapak," katanya.

Ganjar sendiri sengaja datang ke Papua untuk menyemangati atlet-atlet Jateng yang berlaga di sana. Dirinya mengatakan akan menonton langsung dan menyemangati perjuangan mereka.

"Saya akan menonton langsung perjuangan teman-teman, menjadi suporter langsung besok. Pokoknya berjuang yang terbaik," kata Ganjar.


Komentar