Langsung ke konten utama

Trending Topic

Tokoh Agama Ditikam Anaknya Sendiri, Apa Yang Terjadi?

RESHUFFLE! Betulkah Budi Gunawan Jadi Menteri ? Ini Jawabannya

Kabar mengejutkan berkaitan dengan tengah ramai diperbincangkan, bocoran reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju terbaru, yang beredar melalui percakapan di berbagai grup WhatsApp.

Sebagaimana dalam pesan berantai tersebut, ada nama-nama baru yang bakal mengisi posisi di kabinet. Salah satunya adalah Budi Gunawan (BG), yang menjadi Menko Polhukam.

Seperti diketahui, BG saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Sementara jabatan Menko Polhukam masih dipegang Mahfud MD.

Kemudian, posisi Kepala BIN, dalam pesan berantai itu, dijabat oleh Jenderal Andika Perkasa. Lalu, Panglima TNI menjadi milik Laksamana Yudo Margono.

Sedihnya, dalam pesan WA itu, Mahfud MD justru akan turun kasta jabatan. Ia disebut bakal mengisi posisi sebagai Menteri Hukum dan HAM (Menkumham).

Tentu saja pesan ini ikut mewarnai isu perombakan kabinet yang terus mencuat ke publik, selama beberapa pekan belakangan ini.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo dikabarkan bakal mengumumkan menteri baru untuk mengisi Kabinet Indonesia Maju.

Nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas disebut-sebut bakal mengisi posisi sebagai Menteri Perhubungan (Menhub) menggantikan Budi Karya Sumadi yang kondisi kesehatannya mulai tak stabil.

Mengutip Merdeka, tentu saja hal ini menyusul bergabungnya PAN ke dalam koalisi, sehingga isu reshuffle semakin menguat.

Kemungkinan besar, Zulhas bakal diumumkan Jokowi sebagai menteri baru pada akhir September 2021 ini. (Source: Reqnews)

Foto : Tangkapan Layar

Komentar