Langsung ke konten utama

Trending Topic

Tokoh Agama Ditikam Anaknya Sendiri, Apa Yang Terjadi?

Luhut Akan Diperiksa Polisi, Bakal Lakukan Hal Ini

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut  dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada pekan depan. 

Dikabarkan bahwa Luhut melaporkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti pada Rabu (22/9/2021).

Adapun rencana pemeriksaan itu disampaikan kuasa hukumnya, Juniver Girsang. Juniver mengatakan pihaknya sudah mendapatkan surat undangan pemeriksaan dari pihak

"Rencana pemeriksaan untuk pembuatan BAP minggu depan. Tinggal waktunya yang akan kami pastikan karena sudah ada pemberitahuan dari polisi," kata Juniver saat dihubungi JPNN.com, Sabtu (25/9/2021) malam. 

Bakal Lakukan Hal Apa? 

Berdasarkan hal itu, dikabarkan bahwa Luhut Panjaitan akan bakal langsung hadir sendiri sebagaimana jadwal yang ditentukan.

Sebagaimana dilansir dari Tempo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan datang ke Polda Metro Jaya pada esok hari, Senin, 27 September 2021. 

Dia akan diminta klarifikasi oleh penyidik atas laporannya terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.

"Besok, pukul 8.30 di Krimsus (Direktorat Kriminal Khusus)," kata kuasa hukum Luhut, Juniver Girsang saat dihubungi, Ahad, 26 September 2021.

Juniver mengatakan kliennya akan datang langsung untuk diperiksa atau tidak hanya diwakili kuasa hukum. "Itulah hebatnya dia, mana pernah pejabat datang sendiri. Luhut sendiri datang mengklarikasi dan dibuat berita acara."

Luhut Binsar Pandjaitan resmi melaporkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya pada Rabu, 22 September 2021. Mereka disangka telah melakukan pencemaran nama baik, pemberitaan bohong, dan atau menyebarkan fitnah.

Dugaan tindak pidana disebut terdapat dalam video berjudul Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!. Video tersebut diunggah di akun Youtube Haris Azhar.

Foto : Tangkapan Layar/medcom



Komentar

  1. Yth. Luhut Panjaitan.
    Saya sangat senang dan sangat mendukung upaya penegakkan hukum dan pembelajaran tentang HAM bagi Haris dan Fautia, agar tidak sombong dan berprilaku sewenang-wenang.

    Tq n Gabwu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun