Langsung ke konten utama

Trending Topic

Tokoh Agama Ditikam Anaknya Sendiri, Apa Yang Terjadi?

Ini Jawaban Tegas Kepolisian atas Pemeriksaan Luhut Panjaitan

Kabar terbaru berkaitan dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Binsar Pandjaitan menjalani pemeriksaan. 

Dikabarkan bahwa Luhut tidak mengambil jalur damai dan akan membawa kasus tersebut hingga meja hijau.

Dirangkum berdasarkan Pantauan MNC Portal, Luhut Binsar Panjaitan keluar dari pemeriksaan sekitar pukul 09.28 WIB. Dia mengatakan, akan mengikuti semua proses hukum termasuk melakukan media.

"Tadi saya (memberikan keterangan) mengenai laporan yang saya buat kemari," kata Luhut di Polda Metro Jaya, Senin (27/9/2021).

Sebagaimana Dilansir dari Indozone, Polda Metro Jaya bakal menerapkan langkah restorative justice dalam kasus berita bohong yang dibuat oleh Luhut Binsar Pandjaitan. 

Tentunya restorative justice tersebut bakal dilakukan jika kedua belah pihak sepakat berdamai.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut upaya restorative justice akan dilakukan berdasarkan instruksi Kapolri terkait penanganan kasus ITE.

"Di sini ada surat edaran Kapolri tersangkut masalah seperti ini, yang kita kedepankan adalah mediasi, mediasi di tahap penyelidikan," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Yusri menyebut restorative justice bisa dilakukan jika kedua belah pihak sepakat berdamai. Namun, jika tidak ada kesepakatan, Yusri menyebut pihaknya bakal terus melanjutkan pengusutan kasus ini.

"Kalau memang ada kesepakatan alhamdullilah, kalau tidak tetap berlanjut nanti kasus ini. Menunggu saja prosesnya," beber Yusri.


Komentar