Banyak Satlantas Polda Metro Jaya Meninggal, Karena Covid 19? Terungkap Fakta Ini

Iklan

terkini

Banyak Satlantas Polda Metro Jaya Meninggal, Karena Covid 19? Terungkap Fakta Ini

, Thursday, September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T15:22:57Z

Kasus covid 19 sudah menjadi perhatian dunia dan bahkan menjadi sorotan publik di mana-mana sebab kasus covid 19 ini belum juga selesai sehingga seluruh masyarakat dunia terus merasa kuatir atas keadaan ini. 

Dikabarkan bahwa sebanyak 43 anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polda Metro Jaya meninggal dunia karena terpapar Covid-19 saat bertugas. 

Dikabarkan bahwa Mereka yang meninggal tersebut umumnya bertugas di gugus terdepan di lapangan saat pembatasan kegiatan masyarakat.

Direktur Lalulintas Dirlantas) Polda Mero Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sebanyak 43 anggotanya yang gugur setelah dahului terkena Covid-19 sehari-hari berjuang di garis terdepan, baik saat penyekatan maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami hari ini berikan bantuan dan santunan kepada para khauri dan keluarga dari anggota polisi Lalin yang telah gugur dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Sambodo, Kamis (23/9/2021).

Menurut Sambodo, gugurnya puluhan anggotanya adalah bagian dari salah satu risiko bertugas di kepolisian sebagai garda terdepan dalam menanggulangi pandemi. 

Walaupun petugas sudah menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, namun banyak juga masyarakat justru abai.

"Akibatnya menularkan ke anggota sehingga menjadi korban hingga meninggal dunia," katanya.

Dia berharap ke depan seluruh masyarakat bisa tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak ada lagi korban yang tertular Covid-19. (DO/SINDONEWS)

Foto : Hasil tangkapan layar/Sindonews

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banyak Satlantas Polda Metro Jaya Meninggal, Karena Covid 19? Terungkap Fakta Ini

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x