Langsung ke konten utama

Trending Topic

Tokoh Agama Ditikam Anaknya Sendiri, Apa Yang Terjadi?

Anies Baswedan Dikabarkan Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka oleh KPK, Terungkap Fakta Yang Sebenarnya

Kabar mengejutkan terkait Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kabar itu semula muncul dalam sebuah video di YouTube yang menyebut bahwa Anies Baswedan resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Video tersebut dibagikan oleh sebuah akun YouTube POJOK DUNIA berdurasi 8 menit.

"RESMI JADI TERSANGKA, ANIE TAK BISA MENGELAK, PENYIDIK TEMUKAN INI". Demikian narasi dalam video.

Melansir laporan ANTARA pada Kamis, 23 September 2021, video tersebut mulai muncul sejak Rabu, 22 September 2021 dan sudah diputar oleh puluhan ribu kali dan ratusan komentar.

Lantas apakah benar Anies Baswedan ditetapkan sebagai tersangka?

ANTARA menyebut bahwa berdasarkan penelusuran yang dilakukan pada video tersebut ternyata sama sekali tak membahas penetapan tersangka terhadap Anies.

Video itu hanya menjelaskan ihwal pemeriksaan yang dilakukan KPK pada Selasa terkait kasus korupsi tanah di Munjul, DKI Jakarta.

Seperti diketahui, Anies Baswedan memenuhi undangan KPK pada Selasa, 21 September 2021 kemarin untuk memberikan keterangan sebagai saksi.

Adapun dalam pemanggilan terhadap Anies itu, ia dimintai keterangan terkait tersangka Dirut Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Corneles Pinontoan.

Dengan demikian, informasi yang beredar soal Anies Baswedan ditetapkan sebagai tersangka adalah hoaks.

Source Link : https://galamedia.pikiran-rakyat.com/news/amp/pr-352659947/gubernur-dki-jakarta-anies-baswedan-dikabarkan-resmi-ditetapkan-sebagai-tersangka-oleh-kpk-cek-faktanya



Komentar