Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Terkait Penembakan 6 Laskar FPI, Amien Rais Umumkan Hal Besar Ini, Terbongkar Jawaban Ngeri Luhut ❗

Kabar mengejutkan datang dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan berterima kasih kepada Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Amien Rais karena telah menyatakan bahwa TNI/Polri secara lembaga tidak terlibat dalam peristiwa itu.

“Terimakasih, Pak Amien, atas sportivitasnya mengumumkan temuan TP3 ttg Terbunuhnya 6 Laskar FPI, bhw, tdk ada keterlibatan TNI-POLRI. Artinya peristiwa bkn Pelanggaran HAM berat melainkan kejahatan biasa. Pelanggaran HAM Berat itu melibatkan aparat scr terstruktur dan sistematis,” seperti dikutip dari akun twitternya, Kamis 8 Juli 2021.

Sebagaimana diketahui bahwa Amien Rais yang juga Anggota Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan Laskar Front Pembela Islam menyebut secara kelembagaan Polri dan TNI tidak terlibat dalam peristiwa penembakan di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Amien Rais menyampaikan itu saat peluncuran buku berjudul Buku Putih Pelanggaran HAM Berat Pembunuhan Enam Pengawal HRS.

“Secara kelembagaan Polri dan TNI sama sekali tidak terlibat dalam skenario maupun implementasi dalam pelanggaran HAM berat tersebut,” kata Amien Rais dalam konferensi pers peluncuran buku secara daring, Rabu, 7 Juli 2021.

Politikus senior tersebut mengatakan mendapat kesimpulan itu setelah membaca buku tersebut. 

Ia kembali mengulang pernyataannya. Dia mengatakan lembaga TNI dari tiga matra dan Polri tidak terlibat, baik dari segi skenario dan pelaksanaan penembakan tersebut. “Alhamdulillah kita bersyukur,” kata dia. (Source : Trotoar)

Foto : Amien Rais/Hasil tangkapan layar

Komentar