Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Saat Covid Tidak Dapat Mencium Bau Apapun, Terbongkar Penyebabnya, TERNYATA ❗

Kabar mengejutkan datang dari Dokter Findrilia Sanvira merupakan dokter yang juga aktif memberikan edukasi pada media sosial TikTok khususnya soal Covid-19.

Pada akun TikTok miliknya yakni @dr.findriliasanvira yang kini memiliki 384 ribu lebih pengikut ia memberikan edukasi mengenai kehilangan indra penciuman pada pasien Covid-19.

Menurut dokter Findrilia Sanvira kehilangan indra penciuman pada pasien Covid-19 itu merupakan pertanda baik.

Sebagaimana dikutip Semarangku.com pada kanal TikTok @dr.findriliasanvira yang diunggah pada 5, Juli 2021.

“Beberapa jurnal dari WHO sudah menyatakan bahwa Anosmia atau gejala kehilangan indra penciuman bisa menjadi pertanda baik bahwa Covid-19 anda tidak akan parah,” ujar dr. Findrilia.

“Anosmia ini terjadi karena Covid-19 menyebabkan reaksi inflamasi pada tubuh, ia akan mengeluarkan sel-sel peradangan dan cytokine yang menyebabkan seakan akan indra penciuman rusak dan tak bisa mencium bau,” lanjut dokter cantik tersebut.

Menurut dokter Findrilia Sanvira kehilangan penciuman pasien Covid-19 sebenarnya merupakan mekanisme pertahanan diri terhadap virus Covid-19 itu sendiri.

“Hampir 90 persen dari pasien yang mengalami gejala anosmia ini tidak pernah berakhir di ICU karena keparahan penyakitnya sangat ringan, sebaliknya pasien-pasien di ICU hampir tidak pernah merasakan gejala anosmia,” ujar dr. Findrilia Sanvira. (Source : Semarangku)

Komentar