Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Prabowo Subianto dan Airlangga Dipecat, Terbongkar Fakta Yang Sebenarnya

Kabar mengejutkan datang dari sebuah video yang beredar video di media sosial yang menyebut bahwa Presiden Jokowi telah mencopot Menteri Pertahanan  Prabowo Subianto dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Dikabarkan bahwa Prabowo dan Airlangga dipecat Jokowi terdapat dalam unggahan kanal YouTube POLITIK NUSANTARA.

Sontak kabar Prabowo dan Airlangga dipecat langsung heboh hingga tersebar di berbagai media sosial.

Dalam video narasi tersebut berjudul "BERITA TERKINI ~ Tanpa kompromi Jokowi pecat Prabowo dan Airlangga karena melanggar hal ini !!"

Bahkan dalam thumbnail video tersebut ada sebuah narasi yang tercatut yakni:

"AGENDA BUSUK TERCIUM !!

PRABOWO & AIRLANGGA DIPECAT !

DETIK2 JOKOWI AMBIL KEPUTUSAN MENGEJUTKAN INI"

Agar video di atas tidak simpang siur Cek Fakta kebenaran yang terjadi.

Setelah ditelusuri Tim MediaBlitar.com dalam video NARASI tersebut berisi tidak ada informasi resmi dan valid terkait klaim Prabowo dan Airlangga dipecat oleh Presiden Jokowi.

Fakta yang sebenarnya, dalam video tersebut membahas terkait rasa kekecewaan Presiden Jokowi di tengah maraknya kasus positif Covid-19 banyak Menteri yang melakukan kunjungan ke luar negeri.

Presiden dua periode ini menginstruksikan kepada seluruh Menteri dan kepala lembaga untuk menunda kepergian ke luar negeri.

Sedangkan, Menteri yang akan ke luar negeri adalah dia yang mendapatkan izin dari sang Presiden.

Dengan demikian, unggahan video yang menyiarkan Prabowo dan Airlangga dipecat oleh Presiden Jokowi adalah hoaks alias tidak benar.

Dalam video tersebut juga tidak ada informasi yang jelas dan valid sehingga dapat disimpulkan kabar di atas adalah tidak benar.

Sebelumnya berita ini telah tayang di mediablitar.com dengan judul : Prabowo dan Airlangga Dikabarkan Dipecat Mendadak oleh Presiden Jokowi, Begini Faktanya

Foto : Hasil tangkapan layar

Komentar