Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Positif COVID-19, Sekeluarga Terbang dari Indonesia Ke Negara Besar Ini, Akhirnya Terbongkar Yang Terjadi

Kabar terbaru terkait satu keluarga yang sudah diketahui positif COVID-19 sebelum terbang dari Indonesia mendarat di Adelaide, Australia, dengan pesawat sewaan, pekan lalu.

Dikabarkan bahwa departemen Kesehatan Australia Selatan telah mengonfirmasi jika keluarga tersebut terinfeksi virus corona varian Delta yang mudah menular.

Awalnya laporan yang beredar hanya menyebutkan berasal dari sebuah negara di Asia Tenggara.

"Satu keluarga pria dan wanita dewasa dan seorang anak dari Asia Tenggara dipulangkan ke Australia Selatan pekan lalu oleh perusahaan evakuasi medis swasta," kata Dr Emily Kirkpatrick, Wakil Kepala Badan Kesehatan Publik setempat.

Namun kemarin, juru bicara dari Australian Border Force (ABF) dalam pernyataannya menyebutkan lembaganya membantu memfasilitasi penerbangan evakuasi medis pada 25 Juni lalu dari Indonesia ke Australia Selatan.

Tiga orang di dalam pesawat tersebut diketahui memiliki status warga negara Australia yang berasal dari kota Adelaide, tapi bekerja di Indonesia.

"Persetujuan dan pengaturan evakuasi medis dilakukan sesuai dengan sistem yang ada untuk penerbangan evakuasi medis internasional dan sudah dikonsultasikan dengan pemerintah Australia Selatan," demikian pernyataan ABF. (Viva)

Foto : Jet Ilustrasi

Komentar