Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Mengerikan❗ Obat Yang Satu Ini Habis Diburu Warga

Kabar mengejutkan berkaitan banyaknya warga yang mencari obat hingga vitamin. Salah satunya obat Invermectin.

Dikabarkan bahwa diketahui digunakan sejak lama untuk membasmi infeksi cacing parasit pada tubuh manusia dan hewan itu diburu warga.

Apalagi setelah ada kabar uji klinis untuk obat Invermectin untuk terapi Covid-19 yang disampaikan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

"Sekarang stoknya kosong, karena biasanya enggak pernah nyetok banyak juga. Karena jarang juga yang beli," kata Heri Hermawan pegawai salah satu apotek di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada, Jumat (2/7/2021).

Dalam beberapa hari belakangan, kata dia, Invermectin ramai diburu para pembeli yang kebanyakan mencarinya untuk mengobati Covid-19.

"Ya biasanya ada yang nanya itu katanya buat obat Covid-19. Tapi kita kan engga tahu seperti apa, karena setahu kita itu obat cacing," tuturnya.

Selain Invermectin, obat dan penunjang lain yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 juga laris diburu pelanggan. Sebut saja vitamin dosis 1000 miligram (mg) hingga oksigen.

"Yang paling banyak itu cari vitamin C dan vitamin D dosis 1000 mg. Kalau itu stok masih aman. Cuma oksigen sekarang kosong. Sudah seminggu ini langka karena enggak disuplai lagi," jelasnya.

Obat tersebut juga kosong di apotek lainnya di Bandung Barat sejak beberapa hari terakhir.

"Untuk Invermectin sedang kosong barangnya. Enggak tahu juga kapan dapat suplai lagi," tutur seorang kasir di apotek lainnya di Bandung Barat. (Kumparan)


Komentar