Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Lukas Enembe Membongkar Kriteria Calon Wakil Gubernur, Ada Bocoran Nama?

Kabar terbaru datang dari Gubernur Papua Lukas Enembe mengharapkan calon wakil gubernur yang dapat membantu tugas-tugasnya dan sejalan dengan pemikiran kepala daerah.

Lukas Enembe menginginkan wagub yang bisa mengamankan keberpihakan kepada orang asli Papua (OAP).

"Saya menginginkan sosok wakil gubernur yang bisa mengamankan kebijakan, sekaligus menerjemahkan visi misi gubernur untuk kepentingan seluruh rakyat Papua," kata Lukas Enembe dalam siaran pers, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (14/7/2021).

Lukas ingin memiliki wagub yang bisa melihat Papua secara utuh, yang menyadari bahwa Bumi Cenderawasih kaya akan sumber daya alam.

"Papua kaya akan SDA, sehingga harus dikelola dengan baik. Kemudian wagub nantinya bisa membantu tugas-tugas pemerintahan dengan baik," ujar Lukas yang juga merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua.

Sebelumnya, hasil rapat pleno Partai Demokrat Provinsi Papua dalam rangka pengusulan nama calon wagub Papua menghasilkan enam nama kader terbaik.

Keenam kader partai tersebut yakni, Ricky Ham Pagawak (Bupati Mamberamo Tengah), Yunus Wonda (Wakil Ketua I DPR Papua), dan Usman Wanimbo (Bupati Tolikara).

Kemudian Tonny Tesar (Bupati Kepulauan Yapen), Yeremias Bisai (Bupati Waropen), dan Natalis Tabuni (Bupati Intan Jaya).

Sumber : Kompas


Komentar