Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Kapal Tanker Milik Pertamina Terbakar, Terbongkar Yang Terjadi

Kabar mengejutkan terkait Kepulan asap hitam serta kobaran api tampak membakar kapal tanker bernama MT Ketaling yang tengah docking di perusahaan galangan kapal di Karimun, PT MOS, Sabtu (10/7) sekitar pukul 15.00 WIB

Dikabarkan bahwa Kapal yang belakangan disebut milik PT Pertamina yang akan dilakukan perbaikan (repair) ini saat kejadian, dalam posisi sedang naik dok di PT MOS, namun terbakar pada bagian depan sebelah kanan. Api membakar bagian geladak utama kapal (main deck).

Insiden terbakarnya kapal tanker tersebut sempat terekam kamera. Bahkan, video tersebut beredar luas di masyarakat melalui jejaring media sosial.

Berdasarkan keterangan pihak PT MOS, insiden kebakaran kapal tanker MT Ketaling ini dipastikan tidak menelan korban. Namun begitu, pihak perusahaan memastikan api dengan dapat dipadamkan setelah menerjunkan tim penanganan.

"Tidak ada korban dan api sudah padam. Karena kita langsung gerakan tim fire fighting," ujar Safety Officer PT MOS, Dedi, saat dikonfirmasi kepripedia, Sabtu (10/7).

Kapal tersebut diketahui dalam pengerjaan oleh PT Multi Ocean Shipyard (MOS) sejak lebih kurang dua pekan lalu. Saat terbakar, kapal berukuran besar itu berada di ploting area.

Namun begitu, Dedi mengaku project kapal tersebut bukan bagian dari pengerjaan yang dilakukannya.

"Iya pengerjaan (MOS). Tapi beda project dengan saya, saya di project Fortune Pasific. Kapal itu udah docking, kalau kapal saya di-GT, kalau itu di ploting dock," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, pihak perusahaan bersama kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti terbakarnya kapal tersebut.

"Orang-orang safety masih penyelidikan, polisi juga sudah turun," ungkapnya.

Sumber : Kumparan


Komentar