Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

'CRAZY RICH' RI Ramai-ramai ke Amerika, Terbongkar Fakta Yang Terjadi

Kabar mengejutkan terkait fenomena baru yang terjadi di Indonesia. Bukan hanya warga negara asing yang meninggalkan RI, tetapi WNI yang ramai-ramai terbang ke Amerika Serikat (AS).

Dikabarkan jika hal ini terungkap lewat laporan ABC News, Minggu (18/7/2021). Lalu buat apa mereka ke Negeri Paman Sam?

Rupanya beberapa kalangan memutuskan untuk pergi ke AS guna kepentingan mendapat vaksiN. Negeri Paman Sam sendiri memberikan layanan suntikan vaksin Pfizer/BioNTech, Moderna dan Johnson & Johnson.

"Tidak ada yang salah dengan mendapatkan suntikkan di luar negeri, semuanya kembali ke preferensi pribadi, saya kira," kata seorang warga RI yang pergi ke AS, dikutip Selasa (20/7/2021)..

"Saya punya anak yang belajar di sini. Kami sudah membuat rencana untuk mengunjungi mereka, dan AS kebetulan menawarkan vaksin gratis. Jadi saya berpikir, Mengapa kita tidak melakukan keduanya?"

"Preferensi saya adalah Pfizer, tetapi kami tidak tahu kapan bisa mendapatkannya di Indonesia sampai kami memutuskan kesempatan ke AS."

Razak sendiri disebut telah mendapatkan suntikkan kedua Pfizer. Ia dan keluarganya dikatakan akan kembali ke Indonesia lagi dalam dua minggu mendatang.

Sebenarnya, wisata vaksinasi di AS ini diketahui sudah dimulai pada Mei lalu dan diatur oleh beberapa travel agent. Tapi apakah benar AS mengizinkan vaksin gratis untuk pendatang?

AS, memang mengizinkan suntikan vaksin ke orang-orang yang memegang visa negara itu. Bahkan mereka bisa mendapat vaksin secara gratis. (Source: CNBC Indonesia)


Komentar