Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Anies Ancam Tindak Tegas Persoalan Ini, Terbongkar Fakta Ini

Kabar mengejutkan datang dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengajak semua pihak termasuk para pemilik perusahaan agar patuh terhadap aturan 100 persen kerja dari rumah (WFH) bagi perusahaan non esensial dan kritikal saat PPKM Darurat. Hal itu demi menyelamatkan bangsa.

“Ini (PPKM Darurat) kan untuk menyelamatkan, jadi mari kita ikut jadi bagian penyelamatan. Kasihan para karyawan kalau pimpinan perusahaannya terus memaksakan mereka harus masuk padahal bukan sektor esensial apalagi kritikal,” kata Anies di Jakarta, Senin.

Anies menyatakan bagi karyawan dari perusahaan sektor non esensial dan kritikal, namun dipaksa masuk ke kantor selama PPKM Darurat agar melapor melalui aplikasi JAKI atau “Jakarta Kini” yang membuka laporan hingga informasi bagi warga.

Setelah laporannya masuk, Anies berjanji langsung menindak tegas perusahaan-perusahaan yang tetap memaksa karyawannya masuk padahal tengah diterapkan PPKM Darurat Jawa-Bali hingga 20 Juli mendatang.

“Bagi karyawan yang bekerja di sektor non esensial dan perusahaannya memaksa untuk bekerja, laporkan lewat JAKI. Anda laporkan di situ. Biar nanti tim kita bertindak,” kata Anies.

Anies menyatakan mestinya setiap perusahaan menaati keputusan pemerintah selama PPKM Darurat ini. 

Terlebih hanya sektor esensial dan kritikal yang memang diizinkan tetap berkegiatan di kantor saat masa pembatasan dilakukan.

“Ini bukan membatasi untuk mengosongkan Kota Jakarta, membuat lalu lintas menjadi lengang. Ini untuk menyelamatkan. Ini gerakan penyelamatan warga,” kata dia. (Source : Indonesia Inside)

Foto : Anies Baswedan/Tangkapan Layar

Komentar

  1. Klo Keja d rmh semua trs bagi or ngontrak gmna BPK bsa ngatur in itu tp kn asn dpt gaji sedangkan kuli cetakan penjaga toko ap BPK pikirin jln keluarnya yg hari ini dpt uang bsk hbs buat mkn ada larangan mestinya ad solusen buktinya pkpm berlaku udh 3hari bknya menurun malah nambah trs yg ad rakyat kecil kesiksa sengsara

    BalasHapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun