Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Terbongkar ❗Fakta Baru Tentang Rektor UI, Jadi Komisaris? Rizal Ramli Ngamuk

Kabar terbaru terkait aksi kritik Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia  terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbuntut panjang.

Pasalnya, setelah pihak rektorat memanggil 10 mahasiswa BEM tersebut, banyak orang yang ikut mengomentari dan akhirnya menemukan bahwa Rektor UI Ari Kuncoro rangkap jabatan sebagai Komisaris BRI.

Mengetahui hal tersebut, mantan Menteri Koordinator Perekonomian Rizal Ramli “mengamuk “ sejadi-jadinya.

Sebab, dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 68 Tahun 2013 pasal 35, seorang rektor tidak diperbolehkan untuk merangkap jabatan.

"Baru tahu ada aturan rektor tidak boleh menjadi pejabat di BUMN atau lembaga lain/swasta. Hei Rektor UI mundur dari rektor atau komisaris BRI. Itu ada Kepres yang melarang!" tegas Rizal Ramli dalam akun Twitter-nya, Senin (28/6/2021).

Tidak hanya itu, sebelumnya Rizal Ramli juga sempat mengatakan bahwa ada intervensi di kampus-kampus karena rektornya dipilih oleh Presiden.

"Inilah salah satu biang intervensi kekuasaan ke dunia akademik dan kampus, dulu rektor di negara-negara demokratis dipilih senat guru besar," ujarnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan (Wartaekonomi)

Foto : Hasil tangkapan layar

Komentar

  1. Makin gondoklah. Ada Rektor dapat penghasilan Tambahan. Sementara dia tak dapat apa apq

    BalasHapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun