Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Stop bawa Ponsel Ke Kamar Mandi, Ini Penjelasan Ahli, Akibatnya Mengerikan

Hampir setiap orang ingin membawa hp ke kamar mandi dengan berbagai alasan. 

Dikabarkan bahwa membawa ponsel ke kamar mandi biasanya untuk mengatasi kebosanan saat sedang buang air besar, sambil menonton Youtube, atau bermain game yang tidak bisa ditinggal. Padahal, kebiasaan membawa ponsel ke kamar mandi ini berbahaya bagi kesehatan tubuh seseorang.

Dilansir Kabar Besuki dari Metro.co.uk, Membawa ponsel ke kamar mandi ini bisa membuat tubub terkontaminasi dengan kuman dan bakteri seperti salmonella, E.coli, dan C. Difficile.Bakteri tersebut bisa menyebabkan risiko terhadap kesehatan seperti diare.

Bakteri dan kuman ini dapat tersentuh ketika seseorang menyentuh pegangan flush, mengunci pintu kamar mandi, dan kemudian menyentuh ponsel sebelum mencuci tangan.

Seorang Dokte Higiene bernama Liza Ackerley, menyarankan untuk tidak lagi membawa ponsel ke ke kamar mandi mengingat bakteri atau virus bisa berpindah dan masuk melalui setiap celah sudut.

Halaman:

Sumber: Metro.co.uk

Bakteri yang telah berpindah dari ponsel akan mudah masuk ke hidung dan bisa saja menginfeksi. Liza juga mengatakan bahwa, meski telah mencuci tangan setelah dari kamar mandi, namun bakteri dan virus terlanjur menempel di ponsel.

Membawa ponsel ke kamar madni akan memudahkan bakeri untuk berpindah tempat dari kamar mandi ke ponsel. Ponsel yang sudah terkontaminasi dengan bakteri kemudian menempel pada wajah saat menelpon, hal ini juga menjadi pemicu munculnya jerawat pada wajah.

Para ahli mengatakan bahwa, ponsel menjadi salah satu tempat berkembangnya bakteri dan selalu berkontak dengan tubuh manusia sehari-hari.

Ponsel yang sudah dihinggapi bakteri, jika dibawa ke kamar mandi akan menambah jumlah bakteri yang menempel ke ponsel jadi semakin banyak.

Sebuah studi juga menunjukkan bahwa, ponsel layar sentuh memiliki faktor risiko yang signifikan untuk terkontaminasi oleh bakteri patogen dibandingkan ponsel biasa. Tingkat kontaminasi ponsel yang tinggi ini dapat menyebarkan infeksi lebih cepat. (Kabar Besuki)

Foto : ilustrasi

Komentar