Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Polri Tak Bisa Menangkap Jozeph Paul Zhang Karena Alasan Mendasar Ini

Kabar terbaru berkaitan dengan kasus Joseph Paul Zhang kembali menjadi viral di media sosial dan bahkan menjadi sorotan sebab pihak kepolisian menyampaikan bahwa tidak memiliki kewenangan untuk menangkap Joseph Paul Zhang karena berada di luar negeri.

Seperti diketahui, Joseph Paul Zhang sempat viral di media sosial beberapa bulan terakhir karena pernyataannya yang mengaku sebagai seorang Nabi. 

Sebagaimana dilansir dari bizlaw Menjelaskan bahwa kabareskrim Polri, Komjen Pol. Agus Andrianto mengatakan, pihaknya masih menuggu proses pengejaran dari interpol. Termasuk, upaya pengejaran dari jalur diplomasi antara negara.

"Kami menunggu karena dari Interpol juga belum ada, lewat jalur diplomatik juga belum ada perkembangan," kata Agus saat dikonfirmasi, Rabu (2/6/2021).

Lebih lanjut, Agus menambahkan tersangka diduga juga masih berada di antara negara Belanda dan Jerman. "Otoritas negara Belanda info terakhir disana dan Jerman kita tunggu," jelasnya.

Sebaliknya, pihaknya tidak memiliki upaya lain selain menunggu pengejaran pihak interpol dan jalur diplomasi.

Menurutnya, Polri tak memiliki wewenang penangkapan pelaku di luar negeri. "Kewenangan kita gak sampai kesana. Itu bukan yuridiksi kita," tukasnya.

Sebagai informasi, Polri masih tengah memburu Jozeph Paul Zhang yang dikabarkan berada di negara Jerman-Belanda.

Pemilik nama Shindy Paul Soerjomoeljono itu pun telah resmi menjadi buronan.

Sebaliknya, Polri telah mengajukan nama Shindy Paul Soerjomoeljono ke dalam red notice ke Sekretariat NCB Indonesia melalui Kantor Pusat Interpol di Lyon, Prancis.


Komentar