Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Menggiurkan! Pinjaman Tanpa Jaminan Rp 100 Juta dari Bank Ini

Kabar menarik buat para brother yang memiliki usaha ada kabar bagus karena bank BRI kembali memberikan program pinjaman tanpa jaminan (agunan).

Kabar baiknya bahwa pemilik usaha bisa mengajukan pinjaman sampai Rp 100 juta, jika memenuhi persyaratan uang bisa diambil.

(Foto : Ilustrasi uang)

Sebagaimana dijelaskan jika pinjaman ini merupakan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk tambahan modal usaha dari bank BRI.

Pemilik usaha yang akan meminjam modal harus Login https://kur.bri.co.id melalui komputer atau HP sudah bisa melakukan pinjaman.

KUR BRI memberikan maksimal pinjaman hingga Rp 100 juta.

Dalam pengajuannya debitur KUR BRI bebas biaya administrasi dan provisi.

KUR BRI juga menawarkan suku bunga ringan 3% pa.

Ini merupakan keputusan pemerintah yang menaikkan plafon KUR tanpa jaminan menjadi Rp100 juta dan memperpanjang tambahan subsidi bunga KUR menjadi 3 persen hingga Desember 2021.

Program KUR BRI ini merupakan komitmen Bank BRI untuk terus berkontribusi memajukan usaha UMKM.

Melalui portal online Anda dapat mengajukan Kredit Usaha Rakyat dengan tetap menjaga jarak tanpa perlu datang ke kantor BRI.

Disadur dari bisnis.com, pemerintah memutuskan menaikkan plafon KUR tanpa jaminan menjadi Rp100 juta dan memperpanjang tambahan subsidi bunga KUR menjadi 3 persen hingga Desember 2021.

Hal tersebut diputuskan dalam Rapat Komite Kebijakan Pembiayaan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pada Senin 3 Mei 2021.

Rapat tersebut untuk menindaklanjuti arahan Presiden pada rapat sidang terbatas mengenai peningkatan porsi perbankan untuk Usaha Mikro dan Kecil pada 5 April kemarin.

Pemerintah memutuskan untuk menambah plafon KUR 2021 dari Rp253 triliun menjadi Rp285 triliun.

Dengan plafon KUR yang bertambah, kuota KUR lembaga penyalur juga meningkat.

Salah satunya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. yang menjadi penyalur terbesar KUR.

BRI yang fokus pada segmen UMKM mendapat kuota KUR Rp170 triliun pada 2021.

Jumlah tersebut meningkat dari kuota yang diberikan tahun lalu sebesar Rp140 triliun.

Adapun, penyaluran KUR mikro dan super mikro sampai dengan akhir Desember 2020 tercatat sebesar Rp125,62 triliun.

Adapun syarat pengajuan KUR di BRI adalah memiliki usaha yang layak, tetapi agunan tambahan belum mencukupi, bertujuan untuk menambah modal kerja atau investasi.

Selain itu debitur KUR BRI adalah debitur eksisting atau calon debitur yang tidak sedang menerima kredit selain KPR, KKB, kartu kredit.

Sektor yang dibiayai pertanian, perikanan, industri pengolahan, konstruksi, pertambangan garam rakyat, pariwisata, jasa dan perdagangan. (Source: Motorplusonline)


Komentar

  1. Kalau memang benar saya mau mengajukan untuk tambahan usaha kecil saya.insya Allah kedepanya saya akan membesarkan usaha saya yang tujuanya sayapun akan membesarkan yayasan yang sedang saya kelola dan saat ini saya selaku ketua DPD yayasan Srikandi berharap sekali pada pinjama KUR dari BRI ini

    BalasHapus
  2. Sayapun sudah bergabung dengan UMKM yayasan Srikandi

    BalasHapus

Posting Komentar

Berilah komentar yang mendukung dan santun