Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Leher Gibran Penuh Bekas Merah, Ini Jawaban Ngeri Gibran

Kabar terbaru muncul dari Gibran Rakabuming Raka yang dikabarkan bahwa  buka-bukaan saat lehernya terciduk awak media penuh bekas merah. 

Dikabarkan bahwa kejadian berlangsung usai Gibran selesai menggelar rapat dengan DPRD Surakrata Ruang Graha Paripurna DPRD Kota Surakarta, Senin, 7 Juni.

Gibran lantas menjelaskan pada awak media bekas merah di lehernya itu. Bekas itu tampak memanjang dan kelihatan dari balik Pakaian Dinas Harian (PDH) yang dikenakan.

"Masalah kemarin anu, pulang malam terus mandi. Malah, ora (Enggak/tidak, res) enak badan. Kemarin saja kan rapat," ujar Gibran kepada awak media, dikutip VOI dari tayangan video Youtube berita surakarta.

Ternyata tanda merah merupakan bekas kerokan. Kerokan merupakan salah satu pengobatan alternatif yang ampuh mengatasi gejala masuk angin, pegal-pegal dan sebagainya. Pengobatan alternatif ini digunakan di negara-negara Asia, termasuk Indonesia.

Alat yang digunakan terbilang sederhana. Bisa menggunakan uang koin ata benda lain bertepi tumpul. Koin ini kemudian digosokan pada permukaan kulit si pasien yang sebelumnya telh diolesi minyak.

Kembali ke Gibran. Awak media kemudian bertanya siap yang mengerok Gibran untuk pengobatan. Penuh canda, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini kemudian menjawab, anaknya (Jan Ethes, red).

"Yang ngerokin anakku.....Ya Mba Selvi toh," jawab Gibran disambut tawa para media. (Source: Voi)

sumber foto : tribunsolo

Komentar