Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Ketua KPK "DITANTANG" Ternyata Ini Tantangannya

Kabar mengejutkan berkaitan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi  yang dikabarkan "ditantang" dan atau diajak debat dengan Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono membahas polemik Tes Wawasan Kebangsaan. 

Buktinya, jenderal bintang tiga itu tak menghadiri debat terbuka di ruang wartawan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

"Kami sudang kirim surat resmi KPK untuk mengundang Ketua KPK Pak Firli Bahuri, tapi tidak datang," kata pembawa acara dari Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Kurnia Ramadhana, Jumat (4/6).

Kurnia pun selanjutnya memulai acara membahas masalah TWK dengan Giri. Giri diketahui merupakan salah satu dari 75 Pegawai KPK yang tidak memenuhi syarat dalam TWK tersebut.

"kalau Pak Firli berani untuk mendatangi ruangan ini untuk debat TWK maka acara ini akan dimoderatori oleh Mbak Najwa Shihab yang sudah berada di platform zoom," ujar Kurnia.

Dalam debat tersebut, Giri menilai bahwa TWK justru menyingkirkan pegawai-pegawai yang mempunyai kesungguhan dalam memberantas korupsi.

"Yang kita saksikan dalam satu bulan ini ternyata polemik TWK ini justru menyingkirkan orang-orang yang memang mempunyai kesungguhan dalam memberantas korupsi," kata Giri.

Selain itu, Giri juga meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat menyelamatkan nasib 75 Pegawai KPK tersebut. (Source: GenPi)


Komentar