Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Jerinx SID Bebas, Kuasa Hukum Sampaikan bentuk Penyambutan

Kabar terbaru datang dari I Gede Ari Astina alias Jerinx yang dikabarkan akan  bebas pada Selasa (8/6/2021) ini. Penyambutan pun rencananya akan dilakukan secara virtual.

Jamaruli Manihuruk selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali meminta agar tak ada penyambutan berlebihan yang dilakukan oleh simpatisan.

"(Simpatisan) tidak usah ramai-ramai lah. Makanya nanti ada petugas lain yang akan menjaga dan jangan sampai terjadi yang tidak kita inginkan (melanggar) protokol kesehatannya," kata Jamaruli saat ditemui di Kanwil Kemenkumham Bali, Senin (7/6/2021)..

Denda itu yang sudah dibayarkan oleh tim kuasa hukum Jerinx kepada Kejaksaan Negeri Denpasar pada Rabu (2/5/2021).

"Yang pasti besok dia keluar, karena denda sudah dibayarkan. Bisa sore bisa pagi bisa siang sesuai kondisi saja," kata dia.

Sementara itu, terpisah tim kuasa hukum Jerinx, I Wayan Gendo Suardana juga memastikan kliennya akan bebas hari ini.

Ia juga memastikan, simpatisan tak akan turun langsung menjemput Jerinx ke Lapas Kelas IIA Kerobokan.

"Setahu saya, simpatisan JRX yg tergabung dalam 'aliansi Kami Bersama JRX' tidak melakukan penjemputan offline tetapi dengan melakukan penyambutan virtual dengan menggelar foto poster bertuliskan “Welcome Home JRX SID”," tandas dia.

Gendo juga belum memastikan jam berapa Jerinx akan dibebaskan. Namun, ia bersama pihak keluarga Jerinx akan pergi ke Lapas Kelas IIA Kerobokan pada pagi hari.

"Jam-nya kemungkinan jam 9 atau jam 10 pagi," tuturnya.

Ia juga belum mengetahui secara detail apa agenda yang akan dilakukan Jerinx saat dinyatakan bebas. Hanya saja, berdasarkan informasi yang ia terima, Jerinx akan menjalani ritual pembersihan diri.

"Setelah Jerinx keluar akan dilakukan upacara melukat untuk Jerinx oleh keluarga Ibunya. karena ibunya seorang sulinggih (pendeta Hindu). Tapi untuk tempat (melukat) serta teknisnya saya belum tahu," tandasnya  (Source Kompas)

Foto : Tangkapan Layar/kompas

Komentar