Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Ini Tanggapan Keras Bupati Nias Utara Atas Penangkapan Sekda Nias Utara

Kabar terbaru terkait dengan penangkapan salah seorang pejabat di Sumatera Utara yaitu seorang sekretaris daerah yang ada di kabupaten Nias Utara terus masih menjadi sorotan dan viral di media sosial. 

Berdasarkan kejadian tersebut, Bupati Nias Utara memberikan tanggapan dengan tegas agar pihak kepolisian atau penegak hukum dapat memberikan status yang jelas terhadap yang bersangkutan sehingga pemerintah Daerah kabupaten Nias Utara dapat melakukan tindakan. 

Bupati Nias Utara mengaku belum ketemu dengan Sekda Nias Utara tersebut namun kabar penangkapan terhadap Sekda ini telah didengar oleh Bupati Nias Utara. 

“Memang kami belum bertemu, tapi kami sudah mendapat informasi bahwa Sekda ditangkap,” kata Amizaro Waruwu, Minggu (13/6/2021).

Dari informasi dia peroleh, Yafeti Nazara masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Kota Medan.

“Saya dapat informasi sampai saat ini masih dalam pemeriksaan,” kata Amizaro Waruwu.

Sebagaimana dilansir dari Benteng Times, Atas kasus itu, Amizaro Waruwu berharap pihak kepolisian segera memberi kepastian hukum atas status yang membelit Yafeti Nazara.

Dia mengatakan, kepastian hukum terhadap Yafeti Nazara, sangat penting sekali agar pemerintahan tetap berjalan tanpa ada kendala di Kabupaten Nias Utara.

“Kami minta secepatnya (ada kepastian), karena kami juga butuh sekda,” tandas Amizaro Waruwu.

Amizaro Waruwu menegaskan, Pemerintah Kabupaten Nias Utara sangat menghormati proses hukum yang berlaku. 

Jika Yafeti Nazara terbukti melakukan pelanggaran, Amizaro Waruwu mengatakan akan segera mengambil tindakan.

“Salah satunya menunjuk pelaksana tugas sekda. Kami tunggu perkembangan kasusnya. Kalau sudah tersangka, kami akan segera ambil tindakan,” pungkasnya.

Foto :  Hasil Tangkapan Layar


Komentar