Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Fadli Zon Mengamuk, Terkait Vonis Rizieq? Akhirnya Terbongkar ❗

Kabar mengejutkan datang dari Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon yang dikabarkan mendadak mengamuk.

Adapun penyebabnya karena Fadli Zon menilai ada ketidakadilan di masyarakat setelah mantan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, divonis 4 tahun penjara terkait perkara swap tes di RS Ummi, Bogor.

“Apa yang dikenakan Rizieq Shihab dalam konteks ini sungguh menggelikan menurut saya dan ini sangat berlebihan,” ujarnya ekpada GenPI.co, Jumat (25/6).

Tidak hanya itu, menurutnya banyak pula pejabat melakukan hal yang lebih berpotensi menimbulkan keoranan ketimbang kasus Rizieq Shihab.

“Belum lagi kebohongan-kebohongan lain yang menciptakan keonaran, masalah hutang dan lain-lain,” tuturnya.

Dirinya lantas berharap Rizieq Shihab menerima keadilan setelah mengajukan banding di Pengadilan Tinggi Jakarta Timur.

“Kalau tidak, saya kira ini akan menciptakan satu situasi dan kondisi ketidakpercayaan masyarakat kepada hukum di Indonesia,” imbuhnya.

“Hukum dianggap sudah menjadi sub-ordinasi politik atau kepentingan politik, sehingga hukum disesuaikan dengan selera penguasa,” katanya.

Fadli Zon lantas menyoroti hukuman vonis 4 tahun yang dirasa terlalu berat. Bahkan, dirinya juga menyinggung tuntutan yang dikenakan kepada terpidana kasus korupsi.

“Jadi kita melihat ada kegelisahan di masyarakat. Yang mana hukum tidak menjadi satu alat untuk mencari keadilan. Akan tetapi untuk meligitimasi kebenaran atau keadilan bagi kekuasaan,” ujarnya.

“Ini sangat berbahaya, tentu orang akan mencari jalannya sendiri untuk mencari kebenaran. Mudah-mudahan Rizieq Shihab mendapatkan kekuatan,” pungkasnya. (GenPi)

Foto : HRS & Fadli Zon/Tangkapan Layar/winnetnews

Komentar