Langsung ke konten utama

PNS Bisa Menjadi KadesTanpa Mundur, Ternyata Ini Syaratnya

Beredar Video TNI-Polri Baku Tembak dengan KKB, Saat Rebut Bandara di Papua, Ini yang Terjadi

Kabar mengejutkan berkaitan dengan detik-detik menegangkan Kontak Tembak antara KKB melawan gabungan personil TNI-Polri di Dekat Bandara Aminggaru Papua.

Hal tersebut diketahui dari Beredarnya video saat pasukan TNI-Polri terlibat kontak senjata dengan kelompok kriminal teroris bersenjata atau KKB.

Diceritakan kalau saat itu TNI-Polri akan merebut bandara serta olah TKP di dekat Bandara Aminggaru, Ilaga, Puncak.

Kontak senjata terjadi saat pasukan TNI-Polri yang dipimpin Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia hendak melakukan penyisiran dan olah TKP.

pasca pembakaran fasilitas Bandara Aminggaru oleh kelompok kriminal teroris bersenjata pada Kamis petang.

Saat masih di jalan samping bandara, Pasukan TNI-Polri yang menggunakan kendaraan ditembaki kelompok kriminal teroris bersenjata.

Kemudian Kontak senjata tak terhindarkan hingga terjadi sekitar satu jam.

Pasca kontak senjata, pasukan TNI-Polri berhasil menguasai Bandara Aminggaru, dikutip dari akun instagram @infokomando pada 6 Juni 2021.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri memastikan bahwa tidak ada korban jiwa selama kontak tembak itu terjadi

Lalu Kemudian Satgas Penegakan Hukum Operasi Nemangkawi dapat melakukan olah TKP.

Peristiwa kontak tembak antara aparat TNI-Polri dengan kelompok kriminal bersenjata

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.40 WIT pada Kamis 3 Juni 2021.

Polisi saat itu tengah mencoba mendatangi tempat kejadian perkara pembakaran sejumlah fasilitas di bandara yang diduga dilakukan oleh KKB.

"Pukul 17.50 WIT melihat kejadian tersebut, Tim Gabungan dari TNI-Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak langsung mendatangi TKP.

namun sebelum sampai di TKP terjadi kontak tembak antara TNI-Polri dan KKB yang berlangsung selama satu jam," kata Kabid Humas Polda Papua.

Sebelumnya beberapa fasilitas yang dibakar oleh KKB ialah tower/ATC Bandara Aminggaru, ruang tunggu bandara, perumahan perhubungan udara, dan kios milik warga sekitar.

identifikasi lokasi-lokasi yang terbakar itu dilihat dari gambar kamera pesawat tanpa awak (drone) yang diterbangkan di sekitar bandara.

"Melakukan koordinasi dengan pihak Bandar Udara Aminggaru Ilaga, melakukan koordinasi dengan TNI dan melakukan pengejaran terhadap KKB," tambah dia.

Sebelumnya Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) sendiri sempat menabuh genderang perang dengan aparat TNI-Polri.

Bahkan mereka telah memilih untuk melakukan lokasi perang di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Juru Bicara TPNB-OPM Sebby Sambom mengatakan lokasi tersebut dipilih karena diklaim jauh dari jangkauan warga sipil.

Sebelumnya berita ini telah tayang di mantrasukabumi dengan judul : Menegangkan, Beredar Video TNI-Polri Baku Tembak dengan KKB, Saat Rebut Bandara di Papua

Foto : Ilustrasi/KKB/Tangkapan Layar/fajarnews

Komentar